Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November 3, 2016

UNGKAP PIDANA KETENAGA KERJAAN DISNAKER KOTA SURABAYA PERIKSA DIRUT PELINDO III

'AKHIRNYA ORIAS PETRUS MOEDAK MEMENUHI PANGGILAN PENYIDIK DISNAKER KOTA SURABAYA'

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Direktur Utama PT Pelindo III (Persero), Orias Petrus Moedak akhirnya memenuhi panggilan penyidik ketengakerjaan Disnaker Kota Surabaya. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Surabaya, Dwi Purnomo kepada titikkomapost.com, Kamis (3/11/2016).

"Kemarin pak Orias datang memenuhi panggilan Disnaker ditemani beberapa orang untuk dimintai keterangan oleh penyidik," ujar Dwi.

Sebenarnya, jadwal pemanggilan Direktur Utama PT Pelindo III (Persero) terkait permasalahan pidana ketenaga kerjaan yang terjadi di dalam perusahaan BUMN ituu pada hari ini, Kamis (3/11/2016) namun yang bersangkutan hadir memajukan pada hari kemarin.

"Sebenarnya jadwal pemeriksaannya pada hari ini namun yang bersangkutan memajukan hadir," jelas Dwi.

Menurut Dwi, pemanggilan yang dilakukan pihak Disnaker kota Surabaya adalah sebagai tindak lanjut dari kasus perburuha…

LAYANAN INAPORTNET PELABUHAN TANJUNG PERAK RESMI DITERAPKAN

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Langkah pemerintah untuk menekan pungli di lingkungan pelabuhan telah dijawab oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan yang telah menerapkan aplikasi Inaportnet di pelabuhan yang juga telah menjadi Quick Win atau solusi cepat Menteri Perhubungan. Dimana penerapan aplikasi itu telah juga dilakukan pelaksanaannya di pelabuhan Tanjung Perak dengan istilah Go Live Aplikasi Inaportnet sebagai tanda dimulainya sistem itu mulai dilaksanakan.

Menurut Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, Chandra Irawan bahwa pada hari ini adalah start dimulainya penggunaan sistem pelayanan kepelabuhanan dengan mengunakan teknologi IT yang bertujuan mempermudah alur pengurusan untuk kegiatan kapal saat melakukan bongkar muat di pelabuhan.

"Saat ini sudah diberlakukan pelayanan kepelabuhanan dengan mengunakan teknologi internet setelah sebelumnya dilakukan sosialisasi dan Go Live Aplikasi Inaportnet kemarin ," ujar Chandra, Kamis (3/11…

SATU DARI EMPAT ABK KM DEWARUCI YANG HILANG TELAH DIKETEMUKAN KSOP GRESIK

GRESIK[TitikKomaPost.com] Upaya keras KSOP Gresik untuk menemukan korban tenggelamnya kapal cargo KM Dewaruci Perkasa yang masih menyisahkan empat orang anak buah kapal (ABK) yang belum diketemukan namnpaknya sudah membuahkan hasil. Pasalnya anggota Speed Patroli Gresik telah menemukan sesosok mayat yang mengapung di bawah sebuah tongkang, hal itu diungkapkan Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Gresik, Capt Hermanta, SH.MM kepada titikkomapost.com, Kamis (3/11/2016).

"Pada pukul 05.40 WIB satu mayat ditemukan oleh speed patroli KSOP Gresik," ujar Hermanta.


Dari temuan itu, menurut Hermanta pihaknya telah koordinasi untuk mendapatkan kantung mayat dengan pihak Kepolisian. Sehingga nantinya saat melakukan pengangkatan jasad mayat tersebut agar dalam keadaan utuh dan baik.

"Untuk pengangkatannya kami masih koordinasi dengan pihak Polair untuk mendapatkan kantung mayat karena KSOP tidak memiliki," jelas Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Gresik, …