Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November 2, 2016

TERSERET PUNGLI MENTERI BUMN PECAT DIROP PT PELINDO III (PERSERO)

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Setelah diboyong ke Bareskrim Mabes Polri Jakarta akibat terbelit kasus pungli yang tertangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) Tim Saber Pungli Bareskrim Mabes Polri bersama Polda Jatim dan Tim Dwelling Time Polres Tanjung Perak, Rahmat Satria hanya hitung jam harus mengalami nasib terpuruk. Pasalnya Menteri BUMN Rini Soemarno secara resmi memberhentikan dari jabatannya sebagai Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis PT Pelindo III (Persero) yang disampaikan, Rabu (2/11/2016) Sore.

"Kami tidak mentolerir praktik atau kegiatan yang melanggar hukum dalam operasional BUMN memberikan pelayanan kepada publik," kata Rini, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (2/11/2016) sore.

Rini juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polri dan Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli yang telah menjalankan tugas dengan baik.

Berkenaan dengan itu, Kementerian BUMN dengan Surat Edaran Nomor: SE-02/MBU/10/2016 tanggal 2 November 2016 tentang Penegakan Citra Badan…

PENGEMBANGAN KASUS PUNGLI RAHMAT SATRIA DIRUT TPS DIPERIKSA POLRES TANJUNG PERAK

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Terkuaknya kasus pungutan liar (pungli) yang diduga dilakukan mantan Direktur Utama PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) yang kini menjabat Direktur Operasi dan pengembangan Bisnis PT Pelindo III (Persero), Rahmat Satria bersama bos PT Akara Multi Karya, Augosto Hutapea yang tertangkap dalam operasi OTT Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli Bareskrim Mabes Polri dan Polda Jatim yang didukung Tim Satgas Dwelling Time telah menyeret keduanya ke Markas besar Polisi di Jakarta dan berimbas pada pemeriksaan beberapa pihak.

Dalam pengembangannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Takdir Mattanete mengatakan, saat ini memang Direktur Utama PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), Dothy, sedang dimintai keterangan lebih lanjut tentang adanya kasus pungli yang menimpa Rahmat Satria dan Augosto Hutapea.

"Memang benar saat ini kami sedang meminta keterangan dari Dirut TPS masalah pengembangan kasus pungli yang dilakukan tersangka RS dan AH," ujarnya saat dikonfirma…

PANGKALAN PLP BERSAMA TIM TERKAIT MASIH MELAKUKAN PENCARIAN ABK KM DEWARUCI YANG HILANG

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Tenggelamnya KM Dewaruci Perkasa yang larat terhantam ombak setelah mengalami kegagalan sistem kemudi sesaat setelah muat semen di Pelabuhan Gresik hingga kini masih menyisahkan duka, pasalnya empat ABKnya belum diketemukan. Pencarian yang dilakukan Tim dari KPLP Klas II Surabaya bersama Basarnas dan KSOP Gresik belum membuahkan hasil namun penyisiran masih dilakukan.

Menurut Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Klas II Surabaya, Juliana Sumampouw, SE. MM mengatakan bahwa pihaknya bersama tim basarnas dan KSOP Gresik masih intens melakukan pencarian keempat ABK KM Dewaruci Perkasa di seputaran tempat kejadian.

"Armada kapal patroli kami KN 371 bersama tim lainnya masih melakukan penyisiran di seputaran lokasi tenggelamnya KM Dewaruci Perkasa untuk mencari 4 orang ABK yang hilang," ujar Juliana, Selasa (2/11/2016).

Dugaan sementara, lanjut Juliana kemungkinan ABK yang hilang tersebut diperkirakan berada dalam kapal dan ikut tenggelam sehin…