Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober 19, 2016

PENGEMBANGAN KASUS WALIKOTA MADIUN KPK GELEDAH KANTOR PT TBR SURABAYA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Lakukan pengembangan kasus dugaan korupsi Wali Kota Madiun, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor kontraktor PT Tata Bumi Raya (TBR)  di Jl Pandigiling 223 Surabaya sekira pukul 11.00 Wib, Rabu (19/10/2016). Dalam penggeledahan itu diketemukan dua kardus yang disinyalir berisi dokumen.


"Ya. Tim KPK memang datang ke Surabaya dan menggeledah kantor PT TBR. Penggeledahan itu sebagai tindaklanjut penyidikan kasus dugaan karupsi Wali Kota Madiun," jelas Humas KPK Yuyuk Andriati saat dikonfirmasi melalui pesan pendek di Whatsapp (WA)-nya, Rabu (19/10/2016).

Yayuk mengungkapkan, selain PT TBR, ada dua institusi lagi yang digeledah dari lanjutan pengembangan kasus dugaan korupsi di kota brem tersebut. Masing-masing dari dua institusi yang kesemuanya berlokasi di Surabaya itu adalah CV Profil Emas (konsultan perencana) serta rumah mantan Kepala Cabang (Kacab) PT LRR.

"Dari dua lokasi pertama, PT TBR dan CV Profil Emas berhasil disita bara…

CAPAIAN DWELLING TIME TANJUNG PERAK TUNJUKKAN TREN POSITIF

'BEA CUKAI OPTIMIS TANJUNG PERAK BERADA PADA TITIK 3 HARI'
SURABAYA[TitikKomaPost.com] Tugas berat yang diamanahkan pemerintah kepada seluruh jajaran yang terkait dalam operasional di Pelabuhan Tanjung Perak khususnya penekanan masa inap barang dan bongkar muat (Dwelling Time) nampaknya tak main-main. Pasalnya langkah yang dilakukan secara maraton itu membuahkan hasil yang signifikan dengan menekan angka 3,13 hari per Oktober 2016 ini, yang mana dibulan Agustus 2016 lalu berkisaran 5,20 hari.

"Secara umum capaian Dwelling Time di Tanjung Perak menunjukkan tren positif, berdasar dari data per Januari hingga 13 Oktober ini mampu ditekan menjadi 3,13 hari," ujar Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya (KPPBC TMP)/Bea dan Cukai, Efrizal dalam siaran persnya selepas rapat evaluasi dan laporan Dwelling Time pelabuhan Tanjung Perak hingga bulan Oktober 2016., Rabu (19/10/2016) di kantor Bea dan Cukai Tanjung Perak.

Menurut Efrizal, Capaian Dwelling Ti…