Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 27, 2016

NAVIGASI SURABAYA PASTIKAN BOUY BERFUNGSI SEKALIGUS GUNAKAN ECHO SOUNDERS DETEKSI KERANGKA KAPAL

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Pastikan alat Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP) berfungsi dengan baik, Distrik Navigasi Kelas I Surabaya lakukan pengecekan terkait laporan kecelakaan yang menimpa kapal KLM Anugerah Indah yang menurut informasi tersangkut di kerangka kapal KM Tanto Hari. Untuk itu, Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas I Surabaya, I Nyoman Sukayadnya setelah menerima kabar dari Syahbandar segera turun lapangan bersama jajarannya guna memastikan secara langsung di tempat kejadian perkara (TKP) dengan mengunakan kapal perawatan rambu ungkapnya kepada titikkomapost.com, Selasa (27/9/2016) pagi.

"Kami dapat info dari Syahbandar kalau tadi pagi ada kapal kayu KLM Anugerah Indah tersangkut kerangka KM Tanto Hari, padahal diarea tersebut sudah ada Bouy Kuning Biru yang telah terpasang sejak awal kejadian dulu," ujar Nyoman.

Dengan membawa peralatan canggih yang dimiliki Distrik Navigasi Surabaya berupa Echo Sounders, kapal berkapasitas 10 orang penumpang itu bertolak …

KLM ANUGERAH INDAH HENDAK KE KALIMAS NYANGKUT DI KERANGKA KM TANTO HARI

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Gara-gara berlayar jauh dari alur APBS, Kapal layar Motor (KLM) Anugerah Indah GT 39 yang berlayar dari pulau Bawean, Gresik yang hendak ke pelabuhan Kalimas Tanjung Perak kandas diatas bangkai kapal KM Tanto Hari yang berada di Dumping Area depan Terminal Teluk Lamong sisi Madura, Selasa (27/9/2016) pukul 03.00 dini hari.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Capt. Hari Setyobudi mengatakan kalau kejadian itu terjadi tatkala KLM Anugerah Indah yang membawa muatan berupa kayu log sebanyak 75 M2 setelah satu hari berlayar dari pulau Bawean sekira pukul 03.00 WIB saat melintas di posisi Dumping Area kerangka akhir KM Tanto Hari tanpa disadari Safi’I sang Nakhoda tersangkut sisa anjungan kerangka kapal milik PT Tanto Inti Line itu yang mengakibatkan kapal kayu tersebut kandas diatasnya.

“Dari pengakuan nakhoda saat dimintai keterangan mengatakan kalau dirinya saat melintas area itu berusaha menghindari kapal yang ada di depannya sehingga memotong a…