Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 22, 2016

PUNCAK HARI SUAR SANG MERAH PUTIH BERKIBAR DI LANGIT SEMBILANGAN

BANGKALAN[TitikKomaPost.com] Tampak dari kejauhan bendera berukuran raksasa berkibar dilangit Sembilangan kecamatan Socah kabupaen Bangkalan, Madura mulai pagi hari tadi sekira pukul 08.00 WIB bertengger di Menara Suar Sembilangan setinggi 57 meter sebagai tanda peringatan Hari Suar yang jatuh pada tanggal 22 September 2016 tahun ini. Pengibaran itu dilakukan oleh Distrik Navigasi Klas I Surabaya dalam sebuah upacara bendera, Kamis (22/9/2016).

Kepala Distrik Navigasi Klas I Surabaya, I Nyoman Sukayadnya mengatakan kalau pihaknya pada hari ini melaksanakan apel bendera dalam rangka memperingati Hari Menara Suar 2016 dengan mengambil tema "Dengan Semangat Kebaharian Perayaan Hari Menara Suar, Kita Perkuat Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia". Dan untuk perayaan kali kedua ini ada penampilan yang berbeda dengan mengibarkan bendera ukuran besar 22 X 14,66 meter yang di pasang pada Menara Suar sehingga menghiasi langit Sembilangan sebagai penumbuh rasa Patriotisme dan wujud Nas…

TONGKANG PUMA 78 TUTUP BONGKARAN KAYU LOG DI TANJUNG PERAK

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Dermaga Nilam nampaknya akan benar-benar bersih dari kegiatan bongkar muat Kayu Log, pasalnya kapal pengangkut kayu jumbo Tongkang Puma 78 itu adalah kapal terakhir yang melakukan kegiatannya. Hal itu diungkapkan Manajer Nilam dan Mirah PT Pelindo III Cabng Tanjung Perak, Bambang Wiyadi kepada titikkomapost.com, Kamis (22/9/2016).

"Kapal tongkang Puma 78 adalah kapal terakhir bongkar kayu Log di Nilam yang mulai sandar kemarin siang dan diperkirakan memakan waktu selama 5 hari ke depan," ujar Bambang.

Selepas kapal ini, lanjut Bambang, nanti antrian untuk kapal pengangkut kayu log tidak lagi diijinkan berkegiatan di pelabuhan Tanjung Perak, ini sesuai dengan perintah kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak.

"Antrian berikutnya sudah tidak kami layani mas," jelas Bambang.

Bambang juga mengakui kalau rencana meloloskan Dermaga Nilam dari kegiatan kayu log sedikit mengalami keterlambatan, hal itu disebabkan kapalnya yaitu KM Vision Global melak…

BEA CUKAI TARGETKAN AWAL 2017 DWELLING TIME TANJUNG PERAK 3 HARI

                  ' FORMULA URAI JALUR MERAH PENYUMBANG DWELLING TIME ' 
SURABAYA[TitikKomaPost.com] Kantor Bea Cukai anjung Perak Surabaya lakukan upaya untuk mengurai faktor-faktor penyebab yang dapat menyumbang Dwelling Time di Tanjung Perak dengan mengurangi tumpukan petikemas Jalur Merah melalui kebijakan pengecekan untuk merubah statusnya. Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) Tanjung Perak Surabaya, Efrizal kepada titikkomapost.com, Rabu (21/9/2016).

"Untuk itu, kami akan mengaudit, dan memprofiling importir atau pemilik barang yang berada di Jalur Merah. Karena, kami memiliki target, tahun depan upaya yang kami lakukan ini bisa menekan Dwelling Time di Tanjung Perak hingga tiga hari," ujar Efrizal.

Bentuk kebijakan yang diambil, lanjut Efrizal, pihanya akan memonitor kasus per kasus dari setiap pelanggaran kepabeanan yang pernah dilakukan pemilik barang terhadap proses importasinya. Selama tidak ditemu…