Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 20, 2016

WUJUD KOMITMEN PELAYANAN PELINDO III TANJUNG PERAK RAIH 'PRIMA UTAMA' KEMENHUB

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Berkat kegigihan mempertahankan konsistensinya dalam meningkatkan pelayanan dan fasilitas kepelabuhan Pelindo III Cabang Tanjung Perak mendapat ganjaran penghargaan tertinggi "Prima Utama" dari Kementerian Perhubungan tahun 2016 yang disampaikan langsung oleh Menhub, Budi Karya Sumadi di Gedung Karya Kemenhub Jakarta, Senin (19/9/2016).

General Manager Pelabuhan Tanjung Perak, Joko Noerhudha merasa sangat terhormat menerima dua penghargaan predikat Prima Utama yakni untuk dua inovasi di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara dan Pusat Pelayanan Satu Atap (PPSA) Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

"Ini adalah bukti bahwa kami beprestasi dan bisa melayani dengan lebih baik," ujar Joko.

Selain itu, lanjut Joko, dengan diraihnya dua penghargaan tertinggi Prima Utama, merupakan komitmen Pelindo III untuk melayani para pengguna jasa melalui budaya perusahaan, yaitu Customer Focus, Care, Integrity sebagai prinsip peningkatan pelayanan prima.

"…

PMS : PEMANDUAN SELAT MALAKA SETENGAH PERJALANAN MENUJU KOMERSIAL

' HADIRNYA TUNJUKKANPANDU NKRI ITU PROFESIONAL  DI MATA DUNIA'

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Meski telah mampu eksis melakukan pemanduan laut dalam (Deep Sea Pilotage) di perairan Internasional untuk menjalankan rekomendasi International Maritime Organization (IMO) bagi perairan wajib pandu secara voluntary di Selat Malaka nampaknya PT Pelindo Marine Service (PMS) masih harus kerja keras untuk mendapatkan kepercayaan dari perusahaan pelayaran Luar Negeri. Pasalnya hingga kini nama pemanduan Indonesia belum tercatat dan direferensikan oleh Passage Planning Guide (PPG) Dunia, hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Pelindo Marine Service (PMS), Chairul Anwar kepada titikkomapost.com saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/9/2016) malam.

"Disana (Selat Malaka.red) ada beberapa perusahaan penyedia pemanduan yaitu dari Malaysa dan Singapura yang di referensikan kepada perusahaan pelayaran Internasional," ujar Chairul mengartikan cuplikan dalam bahasa Inggris yang tertulis p…