Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 13, 2016

SYAHBANDAR TUMPUHAN TERAKHIR PARA TARUNA PRALA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak adalah tempat para Taruna sekolah pelayaran untuk mendapatkan kapal guna melakukan praktek layar (Prala). Hal itu diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Persetujuan Berlayar, Capt. Himawan kepada titikkomapost.com, Selasa (13/9/2016).

“Tak jarang syahbandar Tanjung Perak menjadi tempat para taruna untuk mencari informasi dan sekaligus meminta bantuan agar bisa mendapatkan kapal untuk tempat praktek,” ujar Hermawan.

Menurut Hermawan, kedatangan para taruna itu mengingatkan tatkalan dirinya masih menjadi siswa dahulu, sehingga menggugah dirinya untuk membantu para siswa tersebut yang meminta bantuan mencarikan kapal sebagai sarana prala.

“Para siswa mereka yang datang maka kami berusaha membantu dengan cara bagi kapal-kapal yang hendak mengurus Surat Persetujuan Berlayar (SPB) tak jarang kita meminta tolong agar bisa membantu para taruna mendapatkan tempat di kapal mereka,” jelas Hermawan.

“Itu satu-satunya cara membantu mereka …

GUNAKAN YACH WARGA ASAL JERMAN TIGA HARI TERKATUNG-KATUNG DI BAWEAN

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Syahbandar Tanjung Perak evakuasi dua warga Jerman yang kapal Yachnya kandas di perairan Bawean selama tiga hari terkatung-katung pada posisi koordinat 0546,404 S11251, 173. Hal tersebut dituturkan Kepala Seksi (Kasi) Tertib Berlayar, Capt. M Hermawan kepada titikkomapost.com, Selasa (13/9/2016).

“Perwira jaga terima laporan dari Basarnas pada Senin bahwa ada kapal Yach yang diawaki dua orang warga Jerman sudah tiga hari terkatung-katung di perairan Karang Gosong Bawean karena kandas dan sudah dievakuasi menuju Surabaya, untuk itu Syahbandar Tanjung Perak segera menjemput di Dermaga Navigasi Nilam,” ujar Hermawan, Selasa (13/9/2016).

Kronologi evakuasi, lanjut Hermawan, Senin (12/9/2016) Tim Syahbandar Tanjung perak menjemput korban kapal Yach kandas di dermaga Navigasi Nilam sekira pukul 19.00 WIB karena tidak memungkinkan untuk dimintai keterangan maka mereka di istirahatkan di Hotel Halogen Juanda, Sidoarjo agar besoknya bisa memberikan keterangan yang d…

PELINDO III DALAM IDUL ADHA QURBAN SEBAGAI MANIFESTASI SYUKUR

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Khusuk dan hikmad tatkala jajaran pegawai PT Pelindo III (Persero) mengelar sholat Idul Adha 1437 Hijjriah yang bertepatan dengan tanggal 12 September 2016 tahun ini yang diselenggarakan di pelataran parkir Cabang Tanjung Perak, 12/9/2016.

Sholat Idul Adha 1437 hijriah tahun ini pun sama sama seperti tahun-tahun sebelumnya yang diadakan di pelataran parkir kantor Pelindo III Cabang Tanjung Perak yang diikuti seluruh pegawai dilingkungan pelindo III. Tema Khutbah yang dibawakan oleh Letkol Laut H. Chumaidi Muchsin, S.Ag mengambil tema ' Qurban Sebagai Manifestasi Rasa Syukur ' diserukan secara lantang dan disimak dengan khususk oleh semua jamaah yang hadir.

"Sesungguhnya Kami telah memberimu ni'mat yang banyak. Maka dirikanlah sholat dan berkurbanlah (sebagai ibadah orang-orang yang membenci kamu, dialah yang terputus dari rahmat Alloh).(QS.Al Kautsar 1-3)," seru Chumaidi dalam kutbahnya saat membacakan arti dari sebuah ayat Al Qur'an…