Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 10, 2016

DELEGASI TANJUNG PERAK PUKAU PERWAKILAN SELURUH DUNIA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Delegasi PT pelindo III Cabang Tanjung Perak sempat membuat wakil dari negara lain kagum dengan materi yang di presentasikan di ajang International Network of Affiliated Ports (INAP) yang diselenggarakan di JPark Island Resort and Waterpark, Lapulapu City, Cebu Philipina. Hal itu ungkapkan Manager SDM dan Umum PT Pelindo III (Persero) Cabang Tanjung Perak, Mohammad Syafiudin, MBA kepada titikkomapost.com, Sabtu (10/9/2016).

" Saat saya menyampaikan materi dalam bahasa inggris itu disambut luapan tepuk tangan dari semua delegasi tujuh Negara yang hadir,” tutur Syafiudin.

Menurut Syafiudin, tiga orang delegasi pelindo III Tanjung Perak yang diketuai Deputi II Agus Hermawan bersama dirinya dan juga Manager Komersial, Usman Dasarjaya dikirim sebagai peserta konfrensi INAP ke-18 di Philipina selama dua hari, 6-7 september 2016 kemarin. Dalam forum Internasional tahunan itu, Peserta konfereni memuji presentasi delegasi Pelabuhan Tanjung Perak karena tidak ha…

POLTEKPEL : TARUNA DIHARAP TIDAK PILIH-PILIH KAPAL UNTUK PRALA BIAR CEPAT KELAR

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Salah satu persyaratan kelulusan sekolah ilmu pelayaran adalah mewajibkan mahasiswa menempuh praktek di kapal yang dikenal dengan nama Prala. Tak jarang mahasiswa tersebut harus menunggu berbulan-bulan untuk mendapatkan kapal meski pihak sekolah telah menjalin kerjasama dengan seluruh perusahaan pelayaran yang ada. Hal itu dibenarkan Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan Politeknik Pelayaran Surabaya, Capt. Tri Cahyadi M.Mar.MH saat dikonfirmasi Berita Trans.com, Jum'at (9/9/2016).

Menurut Tri Cahyadi, memang setiap taruna harus bisa menyelesaikan praktek lapangan di kapal (prola) sebagai persyaratan kelulusan, namun begitu pihak penyelenggara pendidikan tetap ikut bertanggung jawab mencarikan kapal melalui jalan membangun kerjasama dengan perusahaan pelayaran yang ada di Surabaya.

“Pada perinsipnya kami ikut mencarikan cuma karena jumlah kapal terbatas maka harus menunggu dalam daftar antrian untuk dapat praktek mengingat jumlah siswa yang…

SYAHBANDAR TERIMA TUMPENG TANDA APBS BEBAS BANGKAI WIHAN SEJAHTERA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Tandai selesainya pengangkatan kerangka kapal Wihan Sejahtera, Syahbandar Tanjung Perak terima tumpeng yang diserahkan oleh Direktur PT PMS sebagai akhir dari pekerjaan pengangkatan yang dilakukan oleh salvage, Sabtu (9/9/2016).

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Capt. Hari Setyobudi mengatakan kepada titikkomapost.com bahwa pada hari ini pekerjaan pengangkatan sudah dilakukan dengan baik dan lebih cepat dari waktu yang di targetkan.

"Kami bersyukur pengangkatan ini telah rampung lebih awal dari waktu yang direncanakan," ujar Hari di sela-sela syukuran yang digelar oleh PT Pelindo Marine Service (PMS) sebagai pihak yang ditunjuk oleh pemerintah melalui syahbandar untuk melakukan pengangkatan bangkai kapal tersebut.

Menurut Hari, seperti yang kita ketahui bahwa kapal tersebut sekira satu tahun yang lalu tenggelam di alur pelayaran barat Surabaya (APBS) pada bouy 10 persis di depan dermaga Teluk Lamong sehingga keberadaannya sangat meng…

PELINDO III TANJUNG PERAK HIDUPKAN BOLDER CYCLING CLUB YANG TELAH LAMA HILANG

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Hidupkan komunitas bersepeda Tanjung Perak, Bolder Cycling Club, General Manager PT Pelindo III Cabang Tanjung Perak lakukan kegiatan goes bersama jajarannya, Jum'at (9/9/2016).

Kegiatan ini merupakan upaya menghidupkan kembali keberadaan komunitas bersepeda yang ada di tanjung perak dimana sudah bertahun-tahun fakum. Untuk itu gerakan bersepeda itu mulai dilakukan kembali di tubuh pelindo tanjung perak.

"Kita ingin menghidupkan kembali kegiatan bersepeda yang dulu sempat ada dan kini fakum," ujar Manager SDM dan Umum PT Pelindo III Cabang Tanjung Perak, Mohammad Syafiudin kepada titikkomapost.com, Jum'at (9/9/2016).

Disamping itu lanjut Syafiudin, sebagai persiapan kegiatan bersepeda yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 18 September 2016 nanti yang akan menempuh rute yang lebih panjang sekira 30 kilo meter pulang pergi.

"Rencananya kita akan lakukan goes dengan rute Surabaya ke Madura di daerah Mercusuar Bangkalan," jelasnya.