Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 2, 2016

CAPAI 80 PERSEN PENGANGKATAN BANGKAI KM WIHAN SELANGKAH SELESAI

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Upaya Syahbandar Tanjung Perak mendorong pengangkatan bangkai kapal Wihan Sejahtera segera rampung tak bertepuk sebelah tangan, pasalnya hingga kini progress pekerjaan yang dilakukan PT Pelindo marine Service (PMS) sudah mencapai 80 persen. Hal itu dikatakan Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak,Capt. Hari Setyobudi saat dikonfirmasi titikkomapost.com, Jum’at (2/9/2016).

"Target pengangkatan semula dari beban kerangka kapal dan muatan KM Wihan secara keseluruhan sekira 6000 Ton hingga saat ini sudah lebih separuh bahkan totalnya sudah masuk delapan puluh persen," ujarnya.

Menurut Hari, Demi alur pelayaran pekerjaan salvage pengangkatan bangkai kapal Wihan itu disamping harus segera selesai juga tuntas secara keseluruhan.

"Yang kita tekankan kepada pihak PT PMS pekerjaan itu selesai dan tuntas tak menyisahkan sedikitpun bagian biar alur APBS bisa segera normal," akunya.

Dimana, sesuai kesepakatan seharusnya hingga akhir bulan Se…

SISAHKAN BAGIAN KAPAL SALVAGE KM TANTO HARI BIKIN GERAM SYAHBANDAR

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Langkah tegas Syahbandar Tanjung Perak untuk menjamin Bandar pelabuhan bersih dari bangkai-bangkai kapal yang tenggelam dilakukan secara tegas, hal itu sebagai upaya memberi jaminan bagi kapal-kapal yang akan anchor nyaman dan aman. Dalam hal ini pihaknya tidak akan tebang pilih terhadap semua sampah kerangka kapal yang ada seperti apa yang telah dikatakan oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Capt. Hari Setyobudi pada Brita Trans.com, Jum’at (2/9/2016).

Menurut Hari, keberadaan kerangka kapal itu akan sangat menganggung bagi penataan anchor kapal di Bandar tanjung perak sehingga perlu disikapi dengan tegas agar para pemilik kerangka atau pihak yang bertanggung jawab segera membersihkannya.

"Kami sudah menyurati pihak pelayaran yang memiliki kerangka kapal yang tenggelam seperti PT Tanto atas kapalnya KM Tanto Hari yang telah diangkat dan dipindahkan ke dumping area namun masih tersisa bagian anjungan dan tiang utama kapal untuk seger…

WADUL OP TANJUNG PERAK PORTIR ADUKAN NASIBNYA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] ' Ibarat bekerja tak berbaju ' hal seperti itu yang dirasakan para portir yang bekerja di pelabuhan Tanjung Perak, pasalnya sudah bertahun-tahun setelah dipegang Adpel kala itu hingga kini tak kunjung mendapatkan legalitas. Untuk itu, para portir yang bernaung dibawah Koperasi Cipta Karya mandiri mendatangi kantor Otoritas Pelabuhan tanjung Perak meminta keabsahan sebagai pekerja portir pelabuhan. Hal itu diakui Kepala Seksi (Kasi) Fasilitas & Pengawas Operasional Pelabuhan Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, Melfin Sirait, SE saat dikonfirmasi titikkomapost.com.

Menurut Melfin, beberapa orang portir bersama ketua Koperasi Cipta Karya mandiri, Yudi Efendi telah menghadap saya menyampaikan permohonan terkait penerbitan legalitas para portir yang kesehariannya bekerja di pelabuhan Tanjung Perak.

"Sebenarnya mereka (portir.red) itu sudah mulai tahun lalu (2015) menyampaikan hal legalitas namun OP belum bisa mengiyakan karena masih a…