Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 31, 2016

PELINDO III (PERSERO) PELOPORI PENGGUNAAN E-MONEY DI PELABUHAN

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Permudah proses bisnis di pelabuhan Tanjung Perak, PT Pelindo III (Persero) gandeng Bank Mandiri guna memberi layanan transaksi non tunai (uang elektronik) dengan meluncurkan Kartu e-Port yang penggunaannya dimulai dari pelabuhan Tanjung Perak sebagai tanda dimulainya era transaksi dengan card elektronik tersebut.

Menurut Direktur Keuangan PT Pelindo III (Persero), Saefudin Noer, konsep e-Port merupakan transformasi layanan Pelindo III pada sistem digital dan online (dalam jaringan) tanpa dibatasi ruang dan waktu. Sebagai pengelolah pelabuhan yang mempelopori diberlakukannya e-port, pelindo III akan berafisiliasi dan berintegrasi dengan berbagai pihak yang terkait pada bisnis pelabuhan.

"Sinergi ini merupakan langkah nyata pelindo III dan Bank Madiri, sebagai badan usaha milik negara, dalam mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan Bank Indonesia. Melalui layanan ini, pelindo III juga mendorong insan kepelabuhan mewujudkan cash-less s…

CHANDRA : SEPTEMBER 2016 BONGKARAN KAYU LOG NILAM PINDAH KE PELABUHAN GRESIK

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Tingginya kunjungan kapal di pelabuhan Tanjung Perak yang mengakibatkan antrian tak khayal seluruh dermaga yang ada terisi padat, hal itu yang membuat pelindo III (Persero) Cabang Tanjung Perak ingin membersihkan dermaga Nilam dari pengunaan bongkaran kayu log yang tak jarang memakan waktu yang cukup lama saat melakukan kegiatan. Dengan pertimbangan itu, permohonan yang telah diajukan ke pihak Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak telah direspon baik oleh Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, Chandra Irawan dengan menyanggupi akan sesegera mungkin memindahkan ke pelabuhan Gresik.

"Setelah melakukan kajian dan tinjauan langsung baik di pelabuhan Nilam maupun pelabuhan Gresik maka kami akan mengijinkan pembongkaran kayu log dipindahkan dari dermaga Nilam ke pelabuhan Gresik," ujar Chandra Irawan, Rabu (31/8/2016) saat ditemui di pelabuhan Gresik ketika lakukan tinjauan kondisi dermaga yang akan digunakan relokasi log dari Tanjung Pe…