Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 27, 2016

TIM GABUNGAN SYAHBANDAR SEMPROTI AIR WARGA PENGGANGGU PEKERJAAN SALVAGE DI BANGKAI WIHAN

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Kendati sudah di pagar betis oleh tim gabungan pengamanan keselamatan pelayaran yang dipimpin oleh Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, warga sekitar area pengangkatan bangkai kapal Wihan Sejahtera masih saja merangsak mendekati titik kerja pengangkatan di Bouy 10 Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS). Hal itu diakui Kepala Bidang Penjagaan,Patroli dan Penyidikan, Edi Sumarsono saat dikonfirmasi titikkomapost.com terkait penghalauan puluhan warga berperahu dengan penyemprotan air di lokasi pengerjaan salvage dari atas tongkang penampung besi tua kapal wihan sejahtera, Sabtu (27/8/2016).

"Benar tim pengamanan yang standby di lokasi telah melakukan pengusiran atas warga yang berusaha mendekat ke area kerja pengangkatan bangkai kapal wihan dengan menyemprotkan air dari atas tongkang penampung besi tua karena mereka dirasa mengganggu kegiatan," ujar Edi.

Menurut Edi, tim pengamanan pekerjaan pengangkatan kerangka kapal Wihan Sejahtera yang telah bersiaga …

KENDATI MOLOR PT DUMAS SAGUH TUNTASKAN GARAP 7 TUG BOAT PELINDO III (PERSERO)

SURABAYA[TitikKomaPost.com] PT Pelindo III (Persero) menambah ketersediaan kapal tunda (Tug Boat) guna kebutuhan kegiatan penundaan di wilayah kerjanya sebanyak 15 unit yang kesemuannya dikerjakan oleh galangan dalam negeri yang telah terpercaya mampu membangun kapal tersebut. Hal itu dikatakan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero), Orias Petrus Moedak saat menyaksikan langsung peletakan lunas (KEEL LAYING) tiga unit KAPAL TUG BOAT UKURAN 2 X 1000 HP yang dilakukan di perusahaan galangan kapal PT PT Dumas Tanjung Perak Shipyards (Dumas), Jum'at ( 26/8/2016) sore.

Menurut Orias, penambahan kapal tunda itu dilakukan mengingat armada yang dilakukan untuk kegiatan hingga sekarang ini di semua pelabuhan yang dikelolahnya dirasakan masih kurang sehingga pihaknya harus melakukan pengadaan guna menunjang operasional penundaan.

"Kami lakukan penambahan armada tug boat untuk memenuhi kebutuhan penundaan baik di pelabuhan Tanjung Perak khususnya maupun kebutuhan se…