Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 11, 2016

KECAMAN TERHADAP PELINDO III SEMAKIN MELUAS SOAL PENGANGKATAN PEMAGANG

SURABAYA[TitikKomaPOst.com] Pernyataan sikap bersama yang dilakukan oleh puluhan elemen masyarakat yang dikawal Anggota Komisi VI DPR-RI, Rieke Diah Pitaloka dan LBH Surabaya serta Pakar Hukum Uniar, DR Herlambang berikan kecaman terhadap PT Pelindo III (Persero) yang telah melakukan pelanggaran ketenagakerjaan.

"Jelas itu sebuah pelanggaran yang dilakukan oleh Pelindo III terhadap 98 orang pemagang yang tersisah dari penerimaan pegawai sejumlah 224 dengan melalui lulus tes kok malah akan ditempatkan di anak perusahaan pelindo III," ujar Anggota Komisi VI DPR-RI, Rieke Diah Pitaloka kepada wartawan di kantor LBH Surabaya, Kamis (11/8/2016).

Menurut Rieke, dalam hal ini pelindo III sudah terang-terangan melanggar aturan ketenagakerjaan, baik bentuk pemagangannya, maupun penelantaran para calon pegawai yang lulus seleksi itu. Yang lebih parahnya lagi hampir 5 bulanan tidak diberikan upah apalagi THR waktu lebaran kemarin.

"Kesewenang-wenangan yang dilakukan pelindo padahal t…

KSOP GRESIK BERI DISPENSASI KM GILI IYANG MUAT CARGO

GRESIK[TitikKomaPost.com] Kantor Syahbandaran dan Otoritas Pelabuha (KSOP) Klas II Gresik tak permasalahkan ketika kapal KM Gili Iyang melakukan pemuatan diatas geladak kapal meskipun aturanya harus berada diatas mobil, permasalahan itu menyusul setelah adanya pelarangan oleh pihak pelabuhan Brondong dimana merupakan salah satu rute yang dilalui kapal tersebut. Hal itu diakui Kepala Tata Usaha, Nanang Afandi kepada titikkomapost.com, Kamis (11/8/2016).

Menurut Nanang, jenis pelabuhan di Gresik adalah penyeberangan dan bukan untuk kapal Roll On-Roll Off (Ro-Ro) yang bentuk dermaganya tidak bisa dilintasi mobil sehingga kapal KM Gili Iyang hanya bisa memuat penumpang dan Motor saja. Untuk itu guna kepentingan distribusi bahan-bahan kebutuhan pokok maka pihaknya memberi toleransi kepada kapal dapat memuat muatan curah (cargo).

"Selama muatan curahnya berupa kebutuhan pokok atau sembako maka kami ijinkan mengingat sangat diperlukan masyarakat," ujar Nanang.

Pertimbangan itu diambil…