Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 7, 2016

PT TPS BERI BANTUAN DUA CONTAINER REEFER KEPADA PEMKAB TRENGGALEK

MALANG[TitikKomaPost.com] Bantu masyarakat pesisir, PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) lakukan kerjasama dengan pemerintah daerah kabupaten Trenggalek guna memberikan bantuan berupa Container Reefer sebanyak dua unit yang penanda tanganan dan sekaligus penyerahan secara simbolis dilakukan di Hall Utama Rektorat Universitas Negeri Malang, Minggu (7/8/2016).

Public Relation PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), M Solech mengatakan penanda tanganan yang dilakukan antara Direktur Utama PT TPS, Dhoty dengan Kepala Dinas Perikanan Trenggalek, Suhadak ini sebagai upaya Perusahaan dalam bersinergi dengan pemerintah untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat dikawasan pesisir.

"Dengan adanya penandatanganan ini diharapkan peningkatan kesejaterahan masyarakat pesisir jadi lebih baik karena hasil lautnya bisa disimpan di kontainer reefer sehingga hasil laut lebih awet," jelas Soleh, Minggu (7/8/2016).

Sedang containet itu sendiri lanjut Solech nantinya mampu menampung masing-masing 27.5…

MENDIKBUD : LKS SISWA RENCANANYA AKAN DITIADAKAN

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof. Muhadjir Effendy berencana akan hapuskan sistem pembelajaran di sekolah dengan mengunakan Lembaran Kerja Siswa (LKS), hal itu disampaikan saat menutup Jambore Pelajar se Jawa di Surabaya, Sabtu (6/8/2016).

Penggunaan LKS untuk siswa sangat tidak tepat, karena dapat mengubah filisofi cara belajar siswa aktif menjadi pasif, sehingga sistem pembelajaran yang harusnya mengutamakan diskusi antar guru dan teman sejawat tidak berjalan dengan baik.

"Sedang kita pertimbangkan, itu rekomendasi dari PGRI yang menghendaki hal LKS agar dipertimbangkan kembali diberlakukan di setiap sekolah," ujar Muhadjir.

Sedang kegiatan Jambore Pelajar SMA Se-Jawa 2016 yang diselenggarakan di Surabaya selama enam hari itu, meurut Muhadjir merupakan ekstrakulikuler yang bangus dan mengena guna penguatan mental generasi bangsa dengan membangun semangat nasionalisme, cinta tanah air, tidak egois dan itu di tanamkan melalui kegiat…

TPS JAMIN KAPAL JUMBO SANDAR DENGAN AMAN

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Jaminan akan dalamnya draft kolam Terminal Petikemas Surabayab(TPS) hingga mencapai - 13 MLWS menjadikan kepercayaan bagi agen-agen perusahaan pelayaran untuk mendatangkan kapal-kapal yang berukuran jumbo, hal ini terbukti pada semester pertama tahun 2016 ini saja sudah ada dua kapal yang sandar di dermaga TPS, seperti saat ini yang sedang melakukan kegiatan bongkar dari MV Northern Democrat, Minggu (7/8/2016).

Public Relation PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), M Solech mengatakan kalau kondisi kolam TPS sudah mampu memfalitasi kapal-kapal besar setelah dilakukan pendalaman kolam dermaga Internasional hingga - 13 MLWS sehingga tumbuh kepercayaan pihak pelayaran pada TPS.

"Ini yang kedua kalinya, kapal MV Northern Democrat sandar dan bongkar muat di TPS sepanjang semester pertama tahun 2016," ujar M. Soleh.

Lanjut M. Solech, MV Northern Democrat berbendera Liberia dengan draft - 12.2 merupakan kapal feeder LOA 192 meter GRT 31.730 ton yang di ag…

MENSOS BERSAMA MENTERI BUMN LUNCURKAN LAYANAN E - WARUNG BAGI WARGA SURABAYA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Hadirnya e-warung di Surabaya ini sangat disambut antusias oleh masyarakat, tidak hanya sembako, penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima beras rakyat sejahtera (Rastra) di Surabaya juga bisa mendapatkan pupuk bersubsidi dan LPG 3 kg di warung elektronik tersebut. Hal itu nampak saat Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Menteri BUMN Rini Soemarno meresmikan layanan warung elektronik tersebut pada warga Kelurahan Sidoresmo, Kecamatan Wonocolo Surabaya, Sabtu (6/8/2016).

Kemudahan layanan yang diberikan dengan mengunakan fasilitas transaksi elektronik dengan mengunakan kartu Masyarakat Indonesia Sejahtera diseluruh e-Warung bahkan di mesin-mesin ATM yang ada merupakan bentuk edukasi masyarakat bawah untuk mengenal transaksi ala perbankan.

Khofifah mengklaim bahwa e-warung ini akan memudahkan masyarakat menerima bansos. Dia juga berharap akan makin banyak bantuan sosial dari pemerintah yang diintegrasikan melalui e-warung.

"Masyarakat …