Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 30, 2016

KM ISE BARU TAK SELAMAT DARI KEBAKARAN NAMUN PELINDO III BERHASIL MENGANDASKAN DI LUAR ALUR

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Meski Pelindo III Cabang Tanjung Perak sudah berupaya melakukan pertolongan dengan pemadaman/pembasahan yang dilakukan oelh Tug Boat Bima 333 dan Tug Boat Kresna 306 akhirnya kapal tidak bisa terselamatkan dari kebakaran yang menimpannya. Namun begitu, Pelindo berhasil memindahkan dari posisi semula saat anchor di bandar tanjung Perak menuju area zona aman guna dilakukan pengandasan agar tidak menganggu alur pelayaran. Hal itu dikatakan manager Pelayanan Kapal PT Pelindo III (Persero) Cabang Tanjung Perak, Amiroel Koesni kepada titikkomapost.com, Sabtu (30/7/2016).

Menurut Amiroel Koesni, kapal milik pelayaran PT Anugerah Abadi Permai itu sengaja di kandaskan di area yang aman dengan cara ditarik oleh dua tug boat dari posisi semula anchor di bandar Tanjung Perak. Dan sebelum diambil tindakan pengandasan, upaya pemadaman kebakaran yang berada di haluan dilakukan intens oleh dua kapal tug boat pelindo atas perintah dari kepanduan dengan memerintahkan pandu 11…

AMANKAN AREA BANDAR SYAHBANDAR TANJUNG PERAK PINDAHKAN POSISI KM ISE BARU YANG TERBAKAR

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Diduga akibat konsleting genset di loker Fore Peak haluan kapal, KM Ise Baru saat anchor di bandar Tanjung Perak mengalami terbakar yang dimulai dengan suara ledakan, Sabtu (30/7/2016).

Menurut La Ambo, Anggota Patroli Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya, ada laporan kejadian kapal terbakar melalui radio yang posisinya berada di bandar dekat perlintasan penyeberangan Ujung - Kamal.

"Ada laporan yang kami terima terkait kebakaran di kapal KM Ise Baru yang sedang ancor di bandar tanjung perak," ujar La Ambo.Saat kejadian, kapal KM Ise Baru sedang anchor untuk melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) sesaat setelah.keluar dari pelabuhan kalimas yang hendak berlayar menuju Tanjung Selor Kalimantan UtaraDari laporan itu beberapa anggota patroli syahbandar segera merapat ke TKP untuk memberikan pertolongan," jelas La Ambo. 

Terpisah, Daeri (50) Operator Grane kapal menjelaskan bahwa kejadian itu sekira pukul 12.00 Wib muncul asa…