Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 27, 2016

IRJEN KEMENHUB LAPORKAN DUGAAN PENYELEWENGAN PENGADAAN KAPAL PATROLI HUBLA

JAKARTA - Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan ke Badan Reserse Kriminal Mabes Polri dugaan adanya korupsi 16 proyek pengadaan kapal patroli di Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) Kementerian Perhubungan.

"Kami menyampaikan permasalahan yang kami temukan yakni yang menurut kami ada indikasi melawan hukum dan kerugian negara sehingga kami sampaikan kepada Kabareskrim. Tujuannya agar ditindaklanjuti," ujar Irjen Kemenhub Cris Kuntadi di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Menurut dia, ada 16 paket pengadaan kapal patroli coast guard tipe III, IV, dan V yang nilainya mencapai Rp36,5 miliar yang dibeli oleh Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub. Kasus ini terkuak setelah pihaknya melakukan audit internal.

Cris mengatakan pihak Kemenhub bekerja sama dengan lima perusahaan galangan kapal dalam proyek pengadaan kapal itu.

"Ada beberapa perusahaan galangan kapal. Kami tidak sampaikan (nama-namanya). Nanti diproses Baresk…

SIDANG KASUS BATUBARA SAKSI CENDERUNG POJOKKAN TERDAKWA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Untuk kesekian kalinya perkara penggelapan batubara senilai Rp3,2 miliar yang melibatkan Eunike Lenny Silas sebagai terdakwa disidangkan di PN Surabaya, Selasa (26/7/2016).

Kali ini, majelis hakim yang diketuai Efran Basuning mengagendakan keterangan saksi yang didatangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Putu Sudharsana dan Wahyuni. Mestinya ada empat saksi yang seharusnya hadir, tapi hanya saksi Deni Irianto yang tampak di ruang sidang sedang Tan Pauline selaku pelapor (tidak datang karena sakit), dan Suwito, Hari Purnomo (keduanya tak datang tanpa keterangan).

Saat memberikan keterangan Deni Irianto mengaku sebagai rekan bisnis dari terdakwa Eunike Lenny Silas, yang sudah lama melakukan kerjasama sejak 10 tahun silam dari bisnis interior sampai bisnis batubara. Namun kerjasama antara keduanya mulai bermasalah pada tahun 2014 dimana saat itu saksi selaku direktur PT Sentosa Laju Energi (SLE) bekerjasama dengan PT Energi Lestari Sentosa (ELS) yang diketahui sa…

MANTAN DIRUT ANGKASA PURA II JADI MENHUB

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Setelah secara resmi pembacaan susunan kabinet kerja yang baru oleh Presiden Joko Widodo, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi sah mengantikan kedudukan Ignasius Jonan sebagai Menteri Perhubungan.

Lulusan fakultas Arsitektur Universitas Gajah Mada tahun 1981 yang dilahirkan di Palembang 18 Desember 1956 itu pernah menduduki posisi strategis diberbagai perusahaan swasta dan terakhir berkarya di PT Angkasa Pura II sebagai Presiden Direktur sejak 15 Januari 2015.

Budi juga pernah memegang beberapa perusahaan besar seperti,PT Jakarta Propertindo sebagai Direktur Utama (2013-2015),dan sebagai Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol sejak (1996 hingga 2001).

Dengan kepemimpinan menhub yang baru itu masa depan perhubungan diharapkan lebih dingin dalam menata pejabat strukturalnya sehingga inovasi maupun karya yang dilakukan oleh insan perhubungan bisa lebih nyata. Demikian juga dengan apa yang telah diamanahkan oleh Jokowi yang menghendaki kabinet kerja sesio…

BAKAL ADA PEROMBAKAN MENTERI OLEH JOKOWI

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Kabar reshuffel kabinet hangat dibicarakan di berbagai sosial media, hal ini diperkuat dengan dipanggilnya beberapa menteri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara.

Isunya siang ini Jokowi akan mengumumkan perombakan kabineynya itu dan akan diteruskan dengan pelantikannya pada hari ini juga di jam yang berbeda. Namun tentang kebenaranya hanya waktu yang bicara dan sang Presiden yang bisa menjawab itu semua.

Deretan menteri yang rumornya masuk dalam perombakan kabinet tersebut adalah;

1. Menteri Keuangan BambangS Brojonegoro diganti SriMulyani Indrawati.
2. Menpan RB YuddyChrisnandi diganti AsmanAbnur (partai PAN).
3. Kepala Bappenas SofyanDjalil diganti BambangBrojo.
4. Menteri ATR-BPN FerryMursidan Baldan digantiSofyan Djalil.
5. Mentri Perdagangan TomasLembong digantiEnggartiasto Lukito.
6. Menteri Perindustrian SalehHusein diganti ErlanggaHartarto.
7. Menteri Perhubungan Jonandiganti Budi Karya.
8. Mentri Desa Marwan Jaffardiganti Eko Putro (PKB).
9. Me…