Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 21, 2016

PENILAIAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SPIRIT SYAHBANDAR PERAK TINGKATKAN KWALITAS PELAYANAN PUBLIK

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Syahbandar Tanjung Perak tetap akan lakukan pelayanan publik secara profesional meski tidak ada penilaian layanan yang dilakukan oleh kementerian perhubungan yang sedang dilakukan di Tanjung Perak. Hal itu di katakan oleh Plt. Syahbandar Tanjung Perak, Widodo B Santoso saat menerima tim penilai layanan publik dari pusat yang diketuai Aris Samson dari kementerian PAN-RB.

"Kami tetap akan melakukan pelayanan secara profesional kepada msyarakat setiap harinya meski tanpa ada kegiatan penilaian semacam ini," ujar Widodo, Kamis (21/7/2016).

Meski begitu, lanjut Widodo, tentunya dengan adanya penilaian yang dilakukan kementerian perhubungan, Syahbandar Tanjung Perak akan semakin terpacu untuk meningkatkan kwalitas pelayanannya sehingga kepuasan yang dirasakan oleh masyarakat atas pelayanan yang diterimannya menjadi target utama.

"Pelayanan yang kami lakukan tolak ukurnya adalah kepuasan yang didapat oleh msyarakat," jelas Widodo.

Widodo mengingatk…

PELINDO III TANJUNG PERAK SIAP BERSAING DENGAN PBM SWASTA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Tak mau ketingalan dengan market yang dilakukan pihak swasta, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Tanjung Perak melakukan pengembangan peran pelindo sebagai terminal operator yang tidak sebatas sebagai penyedia fasilitas tetapi juga melakukan kegiatan stevedoring atau bongkar muat yang akan didukung dengan trukingnya sehingga pekerjaannya akan berada dalam satu paket untuk mendapatkan pasar . Hal itu dilakukan karena pasar GC yang dimiliki pelindo tidak lebih hanya satu persen dibandingkan pihak swasta sehingga menurut Agus Hermawan, Deputi II General Manager (GM) PT Pelindo III (Persero) Cabang Tanjung Perak Surabaya pelindo perlu mengambil langkah pengembangan bidang usaha.

"Selama ini pelindo hanya melakukan stevedoring atau bongkar muat, untuk itu sekarang dikembangkan kearah persaingan pasar dengan pihak swasta secara fair melakukan pekerjaan itu hingga dikirim sampai tujuan karena," ujar Agus Hermawan, kepada titikkomapost.com, Kamis …