Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 1, 2016

LIBURAN AIR BERMASALAH PDAM SURABAYA SIAPKAN LAYANAN TANGKI AIR KE RUMAH-RUMAH

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Upayakan sebanyak 541.671 pelanggan tetap merasakan pelayanan meski hari libur lebaran tahun 2016, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Surabaya berkomitmen terima aduan terkait permasalahan teknis pemakaian air warga Surabaya.

Plt Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Surabaya, Sunarno mengatakan selama liburan ini petugas yang disediakan akan standby 24 jam merespon keluhan warga Surabaya. Disamping itu, langkah antisipasif pdam juga akan menyediakan ketersediaan air dengan mengunakan tangki-tangki jika diperlukan.

"Sebanyak 12 tanki disiapkan untuk melayani warga bila aliran airnya bermasalah," ujar Sunarno disela-sela buka bersama dengan wartawan di Hotel Swiss Bellin Surabaya, Kamis (30/6/2016).

Sunarno juga menambahkan, langkah upaya menyetabilkan tekanan air saat warga menikmati libur lebaran kali ini pihaknya melalui Instanlasi Pengelolahan Air Minum (IPAM) akan mengurangi tekanannya 10 persen hingga 20 p…

OP PERAK TIDAK TEGAS TENTANG SOP RO-RO AKIBATNYA BARANG TERTAHAN BERJAM-JAM DI BANJARMASIN

BANJARMASI[TitikKomaPost.com] Kapal Ro-Ro KM Niki Barokah tertahan sekira 6 jam saat melakukan bongkar muat di pelabuhan Banjarmasin. Pasalnya salah satu muatannya truk bernopol Banjarmasin alami patah per roda sebelah kiri yang ditengarahi kelebihan tonase muatannya sehingga menyumbat proses bongkar dan di tambah lagi surutnya air menyebabkan rumdoor kapal tidak bisa terbuka sempurna. Hal itu diakui Kepala Bidang Lalulintas Laut Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan Banjarmasin, muhamad Jufri yang mengatakan bahwa ada truk muatan KM Niki Barokah mengalami kerusakan diatas kapal.

Menurut Muhamad Jufri, upaya evakuasi truk yang alami patah pernya itu terkendala air yang surut sehingga terpaksa muatan kapal dibongkar dengan jalan diimbal satu persatu ke mobil lain yang sudah di sediakan di atas dermaga.

"Khususnya muatan yang sangat dibutuhkan masyarakat seperti sayur mayor yang tidak tahan lama segera dibongkar dengan jalan di imbal," ujar Muhamad Jufri saat dikonfirma…