Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni 23, 2016

NAVIGASI JAMIN RAMBU PELAYARAN PERAIRAN TANJUNG PERAK KONDISI PRIMA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Jamin perambuhan di perairan Tanjung Perak berfungsi dengan baik terlebih pada pelaksanaan posko angkutan lebaran 2016, Distrik Navigasi klas I Surabaya memberi kepastian dalam kondisi prima. Hal itu di sampaikan Kepala Distrik Navigasi (Disnav) Klas I Surabaya, I Nyoman Sukayadnya disela buka bersama keluarga besar Disnav dengan jajaran regulator dan insan persdi lingkungan pelabuhan Tanjung Perak, Kamis (23/6/2016) di Hotel Ibis Surabaya.

"Pada prinsipnya, urusan perambuhan itu tidak mengenal jelang lebaran atau tidak, yang jelas setiap saat secara berkala dilakukan monitoring untuk memastikan berfungsi dengan baik," ujar Nyoman.

Menurut Nyoman, rutinitas itu dapat dengan cepat dikerjakan oleh anggotanya karena pihaknya memiliki sarana boat Sea rider yang diterimanya dari pusat berjumlah dua buhan tahun lalu. Bila dibandingkan dengan aktifitas sebelumnya dimana kegiatan pemeriksaan rambu Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP) bouy-bouy yang ada di…

CHANDRA : INGAT TITIK BERAT PELAKSANAAN ANGKUTAN LEBARAN 2016 TETAP KESELAMATAN PELAYARAN

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Dalam rangka pelaksanaan angkutan lebaran 2016 yang sedang berjalan di pelabuhan Tanjung Perak dimana secara resmi telah dibuka mulai tanggal 18 Juni 2016 lalu, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak Surabaya, Chandra Irawan mengatakan bahwa seluruh jajaran yang ada untuk saat ini sedang fokus terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut. Dia mengingatkan, sesuai arahan kementerian Perhubungan titik berat kegiatan itu di utamakan pada keselamatan khususnya keselamatan pelayaran.

"Konsentrasi kita saat ini untuk pelaksanaan angkutan lebaran 2016 ini adalah tetap fokus pada sisi keselamatan pelayaran," ujar Chandra saat menyampaikan sambutannya pada acara buka bersama yang di gelar OP bersama stakeholder di lingkungan pelabuhan Tanjung Perak, Kamis (23/6/2016).

Disamping itu, Chandra juga mengingatkan kepada seluruh yang hadir maupun pelaku usaha di Tanjung Perak untuk siap melaksanakan sistem pelayanan untuk kapal dan barang dipelabuhan denga…