Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni 22, 2016

KSOP GRESIK LAKUKAN SOSIALISASI PP 15 TAHUN 2016 KEPADA PELAKU USAHA

GRESIK[TitikKomaPost.com] Untuk menindaklanjuti keluarnya Peraturan Pemerintah No.15 tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas PNBP yang Berlaku Pada Kementerian Perhubungan, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Gresik melakukan sosialisasi kepada pelaku usaha dan pelayaran yang bekerja di wilayah pelabuhan Gresik.

Kepala Tata Usaha Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Gresik, Nanang Afandi mengatakan bahwa pihaknya melakukan sosialisasi PP 15 2016 tersebut agar para pelaku usaha di wilayah KSOP Gresik nantinya dapat menyesuaikan dengan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah tersebut.

"Aturan itu diundangkan pada tanggal 27 mei 2016 dan berlaku 30 hari setelah diundangkan, untuk itu perlu dilakukan sosialisasi," ujar Nanag, Rabu ( 22/6/2016).

Jadi menurut Nanang, Sosialisasi ini adalah pemahaman terhadap ketentuan yang tertuang dalam peraturan pemerintah tersebut. Nantinya tidak ada alasan bagi pelaku usaha tidak mengetahui adanya aturan itu manakala sudah dilakukan pema…

PASCA PENYELAMATAN KSOP BIMA STABILKAN POSISI TANKER MT NGAGEL DADI CEGAH TUMPAHAN SOLAR

BIMA[TitikKomaPost.com] Pasca terbakar di perairan Bima kondisi kapal Tanker MT Ngagel Dadi lepas dievakuasi Quick Response Team (QRT) KSOP Kelas IV Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) kapal yang dalam keadaan miring ke kiri akibat kebocoran di kamar mesinya berhasil di lego jangkarkan. Namun KSOP Bima masih harus bekerja keras untuk mengkondisikan kapal tersebut pada posisi stabil agar tidak tenggelam dan terjadi tumpahan minyak. Hal itu dikatakan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhamad Junaidin kepada titikkomapost.com saat dikonfirmasi, Rabu (22/6/2016).

"Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, kapal segera diambil tindakan untuk menstabilkan kapal ke posisi tegak," ujar Muhamad Junaidin.

Akibat dari kebakaran itu, menurut Junaidin, kondisi kamar mesin dan ruang akomodasi kapal hangus terbakar, termasuk alat keseselamatan dan alat navigasi terbakar yang mengakibatkan kebocoran di kamar mesin yang diduga air …