Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni 20, 2016

PASTIKAN KESIAPAN ANGKUTAN LEBARAN PELABUHAN GRESIK AMAN DITLALA TURUNKAN TIM

GRESIK[TitikKomaPost.com] Sebagaimana yang telah diinstruksikan Menteri Perhubungan pada intruksi menteri nomor 15 tahun 2016 terkait kesiapan angkutan lebaran, posko angkutan lebaran jalur laut yang berada di dibawah pusat komando Direktorat Lalulintas dan Angkutan Laut dalam kondisi siaga 24 jam. Untuk itu Ditlala melakukan monitoring dan pemeriksaan sejauhmana kesiapan dimasing-masing UPT di seluruh wilayah Indonesia.

Kasubdit Sistym Informasi dan Sarana Prasarana Angkutan Laut, Direktorat Lalulintas dan Angkutan Laut, Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Hernadi. TC mengatakan bahwa saat melakukan pemeriksaan di pelabuhan Gresik guna melihat kesiapan angkutan lebaran tahun 2016 pihaknya menemukan satu kapal dari tiga yang ada tidak layak untuk melakukan pelayaran. Pasalnya KM Natuna mengalami kerusakan di bagian sistem Air Conditioner (AC) dan salah satu mesin induknya mati.

"Salah satu kapal yang hendak mengangkut penumpang ke Bawean yaitu KM Natuna harus dilakukan perbaikan ba…

LEPAS DI SIDAK MENHUB KM NIKI SAE KECELAKAAN DI TENGAH LAUT

' Putusnya Lasing Di Duga Akibat Mata Kait Tak Mampu Menahan Beban Muatan, KSOP Banjar Kecolongan '


SURABAYA[TitikKomaPost.com] Akibat cuaca extreme dengan kekuatan gelombang mencapai 4 meter di seputaran perairan laut kalimantan, kapal penumpang jenis Roll on - Roll off (Ro-Ro) KM Niki Sae milik PT Berlian Lautan Samudera terhempas terombang ambing dalam pelayaran setelah 6 jam tinggalkan pelabuhan Banjarmasin menuju pelabuhan Tanjung Perak. Hal itu berakibat putusnya lasing pengait muatan truk putus sehingga mengakibatkan kabin truk terbakar.

Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Seksi Penunjang Keselamatan Pelayaran Bidang Penjagaan, Patroli dan Penyidikan, Saifullah ketika dikonfirmasi titikkomapost.com membenarkan hal itu, menurutnya kejadian itu bermula saat kapal KM Niki Sae bertolak dari pelabuhan Banjarmasin sekira enam jam di wilayah perairan Kalimantan akibat diterjang ombak setinggi empat meter memutuskan salah satu sling pengait truk yang berada dibagian belakang yan…