Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni 17, 2016

SYAHBANDAR : WEBSITE PERMUDA MASYARAKAT MENDAPATKAN INFORMASI KESYAHBANDARAN TANJUNG PERAK

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Tepis kesan gelap dan lambat terhadap penyebaran informasi bagi pengguna jasa di Tanjung Perak, Syahbandar Tanjung Perak resmikan Website resmi guna permudah akses pelayanan terhadap masyarakat.

"Karena, kami berusaha tidak gelap, dan terbuka secara transparan dengan website resmi Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak," ingat Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya, Capt. Hari Setyobudi, Jumat (17/6/2016).

Untuk itu, Hari mempersilahkan kepada seluruh lapisan masyarakat maupun stakeholder di wilayah Tanjung Perak jika menghendaki informasi tentang Kesyahbandaran Tanjung Perak dengan mengakses website resmi yang bisa dibuka di alamat : http://www.tanjungperak.com/ itu merupakan bagian dari pelayanan prima yang disajikan untuk masyarakat, khususnya pengguna jasa kepelabuhanan. Melalui situs online berwarna dasar ungu tersebut, masyarakat dapat mengetahui akan informasi berserta kegiatan dan kebijakan regulator keamanan dan kesel…

HASIL UJI PETIK DITKAPPEL DAN SYAHBANDAR PERAK MASIH TEMUKAN ALAT KESELAMATAN KAPAL MINIM

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Tim Direktorat Perkapalan dan Kepelautan (Ditkappel) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut masih menemukan kondisi perlengkapan alat keselamatan kapal penumpang di Tanjung Perak dalam kondisi yang kurang sempurna, baik sudah kedaluwarsa maupun tidak dapat bekerja secara maksimal. Hal itu di temukan saat uji petik di kapal Ro-Ro KM Dharma Kencana VIII, Kamis (16/6/2016).



Membangun kepatuhan pihak pelayaran kapal penumpang khususnya insan kapal dalam menyadari untuk selalu melakukan pengontrolan guna memastikan perlengkapan alat keselamatan yang ada di atas kapalnya dalam kondisi laik memang tidak mudah. Pasalnya meski secara berkalan jajaran Direktorat Perkapalan dan Kepelautan (Ditkappel) melakukan uji petik masih saja ditemukan kondisi alat keselamatan tidak berfungsi sebagaimana mestinya, meski pihak Syahbandar secara rutin juga melakukan pemeriksaan hal yang sama terhadap kapal-kapal tersebut.


Kasubdit Penanggulangan Pencemaran dan Lingkungan Hidup Diretora…