Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni 6, 2016

PAGUYUBAN PENGURUS DINAS LUAR PERAK GERAH DENGAN PEMBERITAAN YANG ' TENDENSIUS '

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Merasa diadu domba dengan pihak Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya, paguyuban agen kapal sebagai wakil perusahaan pelayaran yang kesehariannya mengurus surat dokumen sertifikat kapal gerah dengan pemberitaan di salah satu media mingguan yang memojokkan Syahbandar atas aduan para pengurus.

Ketua paguyuban dinas luar/agen pengurus dokumen sertifikat kapal, H Bunari kecewa dengan pemberitaan tentang tudingan praktek pungli di syahbandar atas aduan pengurus kapal. Pasalnya pihaknya telah membicarakan dengan anggotanya tidak satupun yang menyampaikan halmana yang ditudingkan oleh oknum wartawan yang menganggap narasumbernya adalah pengurus dokumen kapal tersebut.

“Kami kecewa dengan penulisan yang dilakukan wartawan pada salah satu media mingguan yang seakan mengadu domba antara pengurus dengan petugas syahbandar tanjung perak,” ungkap H. Bunari mewakili anggota paguyuban dinas luar kepada titikkomapost.com, Senin (6/6/2016).

Sebenarnya apa yang dikatak…

OMBUSDMAN PANGGIL SYAHBANDAR TANJUNG PERAK TERKAIT PUNGLI KEPELAUTAN

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Setelah pastikan adanya praktek pungli di kantor kesyahbandaran Tanjung Perak dari pelaporan yang diterima tahun 2015, Ombusdman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Timur melakukan pemanggilan kepada pihak Syahbandar, Senin (6/6/2016).

Kepala Perwakilan Ombusdman Republik Indonedia Perwakilan Jawa Timur, Agus Widiyarta, S.Sos.M.Si mengatakan bahwa panggilan yang dilayangkan kepada pihak syahbandar Tanjung Perak telah dipenuhi dengan hadirnya tiga orang jajaran Kesyahbandaran pada hari ini, Senin (6/6/2016). 

Agenda yang digelar pada pertemuan ini adalah menyampaikan hasil temuan ombusdman setelah melakukan investigasi langsung dari pelaporan yang diterimanya tahun 2015 lalu terkait pungutan liar (pungli) oleh oknum syahbandar.  "Syahbandar kita panggil terakait pungli yang ada di lingkungan syahbandar setelah dilakukan investigasi," ujar Agus sesaat setelah pertemuan dengan syahbandar, Senin (6/6/2016).

Pada pemanggilan itu lanjut Agus, pihak syahband…