Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei 19, 2016

KEMPLANG NEGARA 4,3 MILLIAR DUA PENUNGGAK PAJAK DI DIKELER DJP JATIM I DI JAKARTA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Mangkir dari panggilan yang dilayangkan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur I, ET dan WTD pelaku tindak pidana pelanggaran wajib pajak keduanya jemput paksa di rumahnya.

"Keduanya pelaku tindak pidana pelanggaran kewajiban membayar pajak senilai Rp 4,378 miliar ini terpaksa kami tahan," tandas Kepala Kantor DJP Jatim I, Hestu Yoga Saksama di Surabaya, Kamis (19/5/2016).

Menurut Hestu, kedua pelanggar pajak yang dijemput paksa di kawasan Kemayoran, Jakarta itu merupakan pejabat tinggi yang menduduki posisi strategis di perusahaan PT NKS. Masing-masing yang ditahan alias dikerangkeng itu adalah, ET menjabat Direksi PT NKS, dan WTD adalah Direktur Utama sekaligus pemegang saham mayoritas di PT NKS.

"Kami dibantu petugas gabungan dari Polda Jawa Timur untuk menjemput paksa keduanya, Selasa (17/5/2016). Sekarang, kami tahan di Mapolda Jatim," ungkap Hestu.

Disebutkan, pelanggaran keduanya karena dengan sengaja tidak beritika…

MAPEL : PENYIDIK UPT SYAHBANDAR PERLU DITINGKATKAN MELALUI BIMTEK BAAPP

DONGKRAK PRODUKTIVITAS PELABUHAN OP TANJUNG PERAK BEKALI SDM DENGAN BIMTEK

SURABAYA[TitikKomaPost.com]Dorong produktivitas operasional pelabuhan untuk memenuhi standart dengan hasil capaian yang tinggi kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak selenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) evaluasi kinerja pelabuhan yang bertajuk "Kinerja Pelayanan Operasional Pelabuhan Sebagai Indikator Keberhasilan Penyelenggaraan Transportasi Laut" kepada Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan UPT Direktorat Jendral Perhubungan Laut (Ditjenhubla).

Menurut Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, Chandra Irawan mengatakan bahwa kegiatan bimbingan teknis ini dalam rangka memberikan SDM khususnya di perhubungan laut untuk peningkatan kwalitasnya termasuk kapasitasnya terkait ilmu pengetahuan dan wawasanya sehingga dari bimbingan teknis ini paling tidak dapat diterapkan di lapangan karena evaluasi kinerja ini adalah bagian dari kegiatan untuk kita bisa mengukur kelancaran dari operasional pelabuhan termasuk efisiensinnya juga.

"dengan dibekali bimtek selama …

KN CHUNDAMANI MILIK KPLP SURABAYA TOLONG CREW KAPAL PHILIPINE DI PERAIRAN BANJARMASIN

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Tim kapal patroli Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Klas 2 Surabaya lakukan pertolongan ABK kapal MV. STAR GLOBE berbendera Philipine yang di nakhoda Capt. Celso akibat terkena serangan stroke. Berita itu diterima KN Chundamani P.116 melalui pesan radio VHF CH.12 dan segera lakukan pertolongan setelah diperintahkan Kepala Pangkalan PLP, Capt Wismantono, Rabu (18/5/2016).

Menurut Wismantono, saat kapal KN Chundamani P 116 sedang bertolak dari Banjarmasin menuju Banyuwangi dalam rangka pengamanan kegiatan Bangsring Under Water Festival 2016 yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 21 -22 Mei 2016 di Banyuwangi. Mendengar berita tersebut, P.116 segera diperintahkannya bergeser menuju lokasi posisi kapal asing tersebut.

"Saat Komandan kapal KN P 116 Capt. Eko Hadi Suyanto memberi informasi bahwa ada berita radio melalui VHF CH 12 sebuah kapal asing berbendera philipina di posisi perairan Tabanio Banjarmasin memerlukan pertolongan, segera saya p…