Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei 16, 2016

PELINDO III (Persero) RATAKAN GUDANG DI KALIMAS GUNA LAKUKAN PENATAAN PELABUHAN

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Penataan pelabuhan Tanjung Perak nampaknya sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi, hal itu diungkapkan Deputi 2 General Manager PT Pelindo III (Persero) Cabang Tanjung Perak, Agus Hermawan kepada titikkomapost.com bahwa penataan guna memperlancar operasional dan mempercantik wajah pelabuhan adalah salah satu yang sedang dilakukan perusahaannya. Meski untuk itu pihaknya harus berjuang keras menepis upaya keras beberapa perusahaan pelayaran yang keberatan atas langkah pelindo itu.

"Tahun 2014 lalu mereka (7 perusahaan pelayaran.red) keberatan atas penataan yang dilakukan pelindo dengan mem PTUN kan perihal itu, namun hasil yang didapat awal 2016 dapat dimenangkan pelindo, meski sebenarnya sewa mereka telah berakhir 2013 lalu," ujar Agus, Senin (16/5/2016).

Banyaknya gudang yang digunakan tidak sesuai dengan peruntukkannya di pelabuhan Kalimas menjadi salah satu pertimbangan pihak Pelindo III untuk segera mengambil langkah penataan. Disamping itu, produk…

MANTAN KADISNAV KLAS 1 SURABAYA JADI DIRJEN HUBLA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Akhir seleksi panjang melalui  assessment untuk menduduki kursi Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla) berkahir dengan terpilihnya Ir. Antonius Tonny Budiono, MM. Dimana pelantikannya dilakukan langsung oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Senin malam (16/5/2016) pukul 19.00 WIB.

Informasi yang diperoleh titikkomapost.com mantan Kepala Distrik Navigasi Klas 1 Surabaya Era tahun (2009-2010) nampaknya mampu menyisihkan pesaingnya dengan berbagai prestasinya yang mampu membuat yakin menteri perhubungan menjatuhkan pilihan kepadannya. Salah satunya keberhasilan sebagai koordinator Tim Operasi SAR di Kapal KN Jadayat berhasil menemukan black box (kotak hitam) pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di perairan selat Karimati 2014 lalu. Hal tersebut merupakan pencapaian besar yang mendapat apresiasi dari berbagai pihak.