Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei 1, 2016

MAY DAY 2016 LAUTAN BURUH PADATI SEPUTAR TUGUH PAHLAWAN

SURABAYA[TitikKomapost.com] Lima ribuan buruh tumpah ruah memadati sekitar tugu pahlawan hingga depan gedung DPRD Jawa Timur jalan Indrapura, Surabaya, Minggu (1/5/2016).

Ribuan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia(FSPMI) Jawa Timur, menggelar aksi di depan Gedung DPRD Jatim untuk peringati Hari Buruh se-Dunia (May Day).

Sepanjang jalan ini dikuasai ribuan buruh. Mereka terus datang dengan mengunakan bus, mobil pribadi dan motor secara bergelombang memadati semua ruas jalan tersebut. Saat ini, jalan Indrapura ditutup total.

Para buruh itu menggelar bebagai spanduk dan poster berjalan dengan teratur mengalir seperti air bah.

Koordinator aksi, Mohammad Subhan mengatakan, aksi demo ini diikuti buruh dari Gresik, Sidoarjo, Mojokerto dan Pasuruan.

"May day hari ini tonggak buruh melawan tirani kapitalis yang memperas keringat buruh," seru Subhan.

Menurut Subhan, ada beberapa permasalahan perburuhan di Jatim yang sampai saat ini belum terselesaikan, dia…

GM TANJUNG PERAK SANKSI 18 PKWT PDS YANG INDISIPLINER

SURABAYA[TitikKomaPost.com] PT Pelindo III (Persero) keluarkan sikap tegas kepada para pegawai PKWT asal PT PDS yang menempati diberbagai unit di cabang Tanjung Perak atas tindakannya yang melakukan indisipliner terhadap jam kerja. Sikap itu diakui Joko Noerhudha, General Manager PT Pelindo Cabang Tanjung Perak sebagai penerapan disiplin kerja dilingkungan perusahaan yang dipimpinnya.

Menurut Joko, teguran tertulis yang dijatuhkan kepada 18 orang PKWT drop-dropan dari PT Pelindo Daya Sejahtera (PDS) itu terpaksa dikeluarkan mengingat yang bersangkutan sering melanggar jam kerja, sehingga sangat berpengaruh terhadap kinerjanya. Hal itu juga telah melanggar perjanjian pemborongan antara Pelindo III cabang Tanjung Perak dengan PT PDS yang tercantum pada pasal 16 ayat (5,11,dan 18).

"Mereka diketahui sering melakukan pelanggaran jam kerja sehingga akan sangat berdampak pada kinerja, untuk itu kami berikan teguran dengan membuat pernyataan tidak puas," ujar Joko.

Disamping itu, dar…