Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April 29, 2016

KEBAKARAN KM KALIMAS UTAMA TAK HAMBAT BONGKAR MUAT PELABUHAN KALIMAS

SURABAYA[TItikKomaPost.com] Diduga akibat konsleting saat melakukan pengelasan, KM Kalimas Utama milik pelayaran PT CBA yang sedang melakukan bongkar kayu merbau asal Bintuni, Papua, terbakar di bagian palka depan, Jum'at (29/4/2016), namun dalam kejadian tidak ada korban jiwa.

Hardianto, Manajer Pelabuhan Kalimas PT Pelindo III Cabang Tanjung Perak saat dikonfirmasi membenarkan kalau terjadi kebakaran kapal KM Kalimas Utama yang terjadi saat sandar di dermaga depan gudang 142 pada jumat siang sekira pukul 12.45 WIB tiba tiba mengeluarkan asap hingga membumbung keatas kapal. Informasi dilapangan sementara akibat konsleting stop kontak saat mengelas dari posisi dalam kapal.

"Kegiatan itu awalnya tidak diketahui petugas jaga kalimas mengingat pengelasan itu dilakukan di sisi dalam kapal," ujar Hardianto, Jum'at (29/4/2016).

Menurut laporan anggota dilapangan, pengelasan itupun dilakukan secara diam-diam sehingga petugas tidak ada yang melakukan pengecekan aktifitas terseb…

PT TPS NIKAHKAN 21 PASANG MEMPELAI DI HUT KE- 17

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Masih dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun (ULTA) ke-17, TPS menggelar pernikahan massal yang diikuti 21 pasang mempelai dari Surabaya dan Sidoarjo, yang resepsinya diselenggarakan di lantai I Java Meeting Room, Administration Building, PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), Jum’at (29/4/2016).

Ketua Panitia Pernikahan Massal PT Terminal Petikemas Surabaya, Jujuk Darmanto mengatakan, seluruh peserta yang telah memenuhi syarat dua hari sebelumnya ke 21 pasang mepelai yang terdaftar sebagai peserta nikah masal TPS itu sudah melangsungkan akan nikah di kantor urusan agama (KUA) daerah masing-masing, dan pada hari ini (29/4/2016) yang kami selenggarakannya hanya resepsi syukuran yang disertai penyerahan akta nikah kepada seluruh mempelai.

“Alhamdulillah kami bersyukur meski dengan waktu yang relative singkat penyelenggaraan nikah masal ini dapat berjalan lancar,” ujar Jujuk, Jum’at (29/4/2016).

Menurut Jujuk, hal terpenting atas terselenggarannya acara ni…