Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April 26, 2016

BANDARA TRUNOJOYO SUMENEP PERPANJANG RUNWAY

SUMENEP[TitikKomaPost.com] Perpanjangan landasan pacu (runway) dan area parkir pesawat di Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur telah memasuki tahapan pembuatan dan perbaikan tanah dasar.

"Perpanjangan landas pacu dan parkir pesawat sudah masuk proses pembuatan dan perbaikan tanah dasar," ujar Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo, Selasa (26/4/2016).

Wahyu memperkirakan proyek pengerjaan landasan pacu yang sedang dikerjakan seluas 80x75 meter itu direncanakan bisa selesai bulan Nopember 2016 nanti.

"Pekerjaan proyek ini Nopember sudah harus tuntas,"tandasnya.

Wahyu menambahkan, pada awal 2017 nanti direncanakan Bandara tersebut sudah bisa dimanfaatkan pesawat berkapasitas 72 penumpang atau beroperasi secara komersial.

"Sesuai kontrak pekerjaan penambahan fasilitas di Bandara ini memang Nopember tahun ini," paparnya.

Sedang, untuk bisa beroperasi secara komersil, Bandara Trunojoyo membutuhkan lahan seluas 108 hekta…

CALON TANJUNG PERAK PUPUS MELANGKAH KE LAUT SATU

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Kancah pertarungan merebut tahta orang nomor satu di lingkungan perhubungan laut setelah ditinggalkan Capt. Bobby R Mamahit nampaknya semakin meruncing, dimana dari enam kandidat yang berkompetisi dihasilkan empat orang yang dinyatakan dapat meneruskan ketahapan selanjutnya oleh panitia pelaksana Assessment yang dilakukan oleh Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (LMFE-UI).

Pelaksanaan rekrutmen yang melibatkan lembaga independen LMFE-UI itu nampaknya berjalan transparan mengingat para calon mempunyai potensi untuk merebutkan kursi Direktur Jendral Perhubungan Laut (Dirjenhubla) nantinya. Informasi yang diterima titikkomapost.com keempat nama calon tersebut adalah; Ir. Antonius Tonny Budiono, MM, Sulaiman B. Nahor, SE,M.Sc, Muhammad Atok Urrahman, SE.MM, Prayoto, S.Pi,MAP. Sedangkan Adolf R. Tambunan dan Boedhi Setiadjid, SH.MM terhenti langkahnya untuk masuk di tahapan wawancara.

Dari enam awal calon yang lolos seleksi oleh panitia pelaks…