Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April 5, 2016

SIDAK PELINDO III TIM DISNAKER SURABAYA KEMBANGKAN PEMERIKSAAN KASUS PEMAGANG

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Dinas tenaga kerja (Disnaker) kota Surabaya lakukan pengembangan permasalahan perburuhan yang melibatkan pemagang calon pegawai PT Pelindo III (Persero) dengan menurunkan timnya untuk kali kedua mendatangi kantor pelindo III jalan Tanjung Perak, Surabaya.

Tim yang terdiri dari enam orang anggota itu agendanya melakukan pemeriksaan di kantor PT Pelindo Daya Sejahtera (PDS) dan dilanjutkan ke kantor pusat PT Pelindo III. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya, DWI Poernomo saat dokonfirmasi titikkomapost, Selasa (5/4/2016).

“Sekarang tim kami enam orang sedang meluncur ke PDS dan dilanjutkan ke pelindo III,” tutur Dwi.

PELINDO III ABAIKAN SURAT DINAS TENAGA KERJA KOTA SURABAYA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Perselisihan perburuhan di tubuh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang usaha pelabuhan yang melibatkan pemagang calon pegawai pelindo III yang telah ditangani Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya nampaknya tak dianggap. Pasalnya surat Disnaker kota Surabaya yang telah dilayangkan kepada pihak PT Pelindo III tak berarti apa-apa, hal itu terbukti calon pegawai itu tidak di perbolehkan masuk kerja.

Meski sudah dilakukan pemeriksaan oleh dinas tenaga kerja (Disnaker) Kota Surabaya terkait adanya pengaduan serikat pegawai pelindo 3 (SPP3) perihal perselisihan perburuhan di lingkungan perusahaan BUMN PT Pelindo III (Persero) nampaknya surat disnaker kota Surabaya yang ditujukan kepada pelindoIII tertanggal 30 Maret 2016 sepertinya dipandang sebelah mata oleh manajemen pelindo III, hal itu terlihat dengan adanya larangan para pegawai pemagang tersebut untuk melakukan aktifitas kerja seperti biasannya.

“Maaf tidak boleh masuk, silahkan menghadap pak Andito,” ujar sa…