Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April 1, 2016

GERAM: ANGGOTA KOMISI VI DPR RI RIEKE DIAH PITALOKA ANGKAT SUARA SOAL PELINDO III

JAKARTA[TitikKomaPost.com] Gonjang-ganjing permasalahan calon pegawai PT Pelindo III (Persero) yang berstatus pegawai lulus seleksi (PLS) nampaknya mendapat perhatian khusus dari anggota Komisi VI Fraksi PDIP, RIEKE DIAH PITALOKA. Pasalnya Pelindo III dianggapnya telah melakukan pelanggaran hukum ketenagakerjaan.

Menurut Diah, dalam realise yang dikirim ke sejumlah media menuliskan;
Lagi-lagi salah satu BUMN, yaitu Pelindo III melakukan indikasi pelanggaran terhadap aturan hukum ketenagakerjaan. Sebanyak 224 pekerja yang berstatus magang diancam akan di PHK jika tidak mau menjadi karyawan berstatus outsorcing di anak perusahan Pelindo III, yaitu PT Pelindo Daya Sejahtera (yang ijin operasionalnya hanya untuk pekerjaan security).Para pekerja dengan status magang tersebut tersebar di beberapa daerah operasi Pelindo III Surabaya,Gresik,Probolinggo,Banyuwangi,Semarang,Cilacap,Banjarmasin,Sampit,Lembar,Kumai,Benoa,Bima,Kupang dan Maumere.

Sebenarnya para karyawan tersebut telah lulus test p…

PERMUDAH PENGURUSAN BUKU PELAUT SYAHBANDAR PERAK BERLAKUKAN SISTEM ONLINE

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Tingkatkan pelayanan publik pembuatan buku pelaut, Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak memberlakukan sistem informasi berbasis teknologi (IT) yang lebih dikenal sistem online. Dengan sistem ini diyakini akan memberi kemudahan dan mewujudkan pelayanan yang bersih dari praktek-praktek kotor yang dilakukan oknum petugas Syahbandar. Hal itu diyakini Syahbandar Tanjung Perak, Capt. Hari Setyobudi, MM, Jum'at (1/4/2016)

"Dengan pelayanan online ini akan mempercepat proses pelayanan dan yang terpenting akan menghindarkan praktek main mata dengan petugas," ujar Capt. Hari Setyobudi Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Surabaya saat dikonfirmasi, Jum'at (1/4/2016).

Menurut Hari, manfaat pemberlakukan pengurusan buku pelaut dengan sistem online ini sedikit banyak akan menepis anggapan minor terkait layanan yang disebut-sebut adanya pemberlakukan praktek 'pungli' yang dilakukan oknum syahbandar. Dan yang terpenting dengan dit…