Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 30, 2016

DIGANTUNG PELINDO III PEGAWAI WADUL PEMPROV JATIM

"Skandal Tenagakerja di PT Pelindo III Mulai Terkuak"
SURABAYA[TitikKomaPost.com] Mewakili ribuan pekerja, sedikitnya 50 orang pekerja di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya di bawah naungan PT Pelindo III (Persero) mengadu ke Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf. Mereka, ditemani Koordinator Aliansi Buruh Jawa Timur (ABJ), Jamaludin mereka ditemui di ruang rapat Wagub Jatim di Jalan Pahlawan Surabaya, Rabu 30 Maret 2016.

Selain perwakilan buruh korban outsourcing, juga tampak jajaran Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jatim dan BPJS.

Dedy Prasetyo, perwakilan Korban Outsourcing di PT Pelindo III mengatakan, dirinya sudah bekerja mulai 1998 dengan status awal harian lepas selanjutnya tahun 2000 beralih menjadi outsourcing dibawah Koperasi PT Pelindo III. Berikutnya tahun 2014 menjadi tenaga magang.

"Dan sekarang akan dilimpahkan menjadi outsourcing di PT Pelindo Daya Sejahtera(PDS), karena kontrak kerja akan habis 31 Maret 2016," ujar Dedy.

Dedy dan rekan-rekannya…

PELINDO III KANGKANGI HAK KEPEGAWAIAN LAKUKAN BENTUK PERBUDAKAN

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Menolak dilimpahkan ke PT Pelindo Daya Sejahtera (PDS) puluhan pegawai lulus selesksi (PLS) PT Pelindo III (Persero) mendatangi kantor Gubenur Propinsi Jawa Timur. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Wakil Gubenur Saifullah Yusuf (Gus) Ipul dan di jamu di ruang rapat kerjanya, Rabu (30/3/2016).

Para pegawai PLS Pelindo III tersebut menyampaikan unek-uneknya kepada Gus Ipul kerkenaan nasib dua ratusan orang yang digantung oleh pihak pelindo III meski secara syarat administrasi mereka telah dinyatakan lulus dari seleksi penerimaan pegawai yang di adakan tahun 2013 dan dilanjutkan dengan serangkaian tahapan pelatihan hingga prajabatan di tahun 2014 serta dinyatakan ;u;us dengan mengantongi surat keputusan (SK) Direksi PT Pelindo III (Persero) dengan hak 80 persen gaji yang diterima.

"Kami setelah mendapatkan SK Direksi Pelindo III tersebut seluruh PLS di magangkan selama satu tahun kedepan sampai April 2015," ujar Reino Adriano, Ketua Serikat Pekerj…