Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 3, 2016

SPTI LEPAS DARI INDUKNYA LURUK OTORITAS PELABUHAN

" ADA APA DENGAN KOPERASI TKBM "

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Diluruk kuli pelabuhan yang tergabung dalam Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI) tenaga kerja bongkar muat (TKBM) pelabuhan Tanjung Perak, kantor otoritas pelabuhan utama Tanjung Perak tenang-tenang saja. Pasalnya, aksi ngadu itu dianggap salah sasaran, hal itu di katakan Herni Wahjuti, Kepala sub Kehumasan dan Hukum Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak.

"Sebenarnya mereka itu harusnya mempertanyakan kepada pihak koperasi TKBM sebagai wadah yang menaunginya, jika merasa pihaknya kok tidak dilibatkan dalam kesepakatan penentuan upah yang telah diberlakukan per 1 Maret 2016," ujar Herni, sesaat setelah mengikuti pertemuan dengan para buruh, Kamis (3/3/2016) sore.

Menurutnya, kesepakatan yang telah ditetapkan bersama dan diketahui kantor otoritas pelabuhan itu hendaklah di patuhi dan dijalankan bukan dipertanyakan kembali. Dia mengingatkan bahwa penetapan tarif dan upah yang berlaku itu kan su…

TELUK LAMONG WAJIB K3, APD TERBATAS TAMU DI EDUKASI BAWA SENDIRI

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Berlakukan standarisasi kesehatan dan keselamatan kerja (K3), terminal teluk lamong bersikap tegas bagi setiap orang yang akan memasuki area terminal dengan tidak mengunakan alat pelindung diri (APD). Hal itu dikatakan Kepala Humas PT Terminal Teluk Lamong, Reka Yusmara, bahwa pihaknya mengambil sikap itu mengacu pada standart K3 yang ada.

"Penerapapan itu kami mulai per 1 Maret 2016 dengan mengacu pada standard ISO 9001/ 2008 dan OHSAS 180001," ujar Reka kepada titikkomapost.com saat ditemui di kantornya, Kamis (3/3/2016).

Menurut Reka, pemberlakuan aturan tentang penggunaan APD itu tidak padang bulu, bagi siapa saja yang hendak memasuki kawasan terminal teluk lamong maka diwajibkan bagi mereka mengenakan APD. Namun begitu pihaknya tetap menyediakan peminjaman bagi tamu yang sifatnya temporer, dan tidak berlaku pada para pekerja baik pelaksana proyek pengembangan teluk lamong maupun karyawan.

"Kami tetap meminjami para tamu, baik yang sifatny…