Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 26, 2016

STABILKAN PASAR BULOG SUB DIVRE BOJONEGORO COBA BELI JAGUNG PASCA PANEN

BOJONEGORO[TitikKomaPost.com] Lakukan uji coba proses pengeringan hingga penjualan jagung kering pipil, Subdivre Bulog Bojonegoro ingin jajagki harga jagung yang berkembang di pasaran. Hal itu diutarakan Kepala Bulog Sub Divre III Bojonegoro, Efdal Marlius Sulaiman, bahwa pihaknya akan melakukan langkah penelusuran harga jagung lepas panen.

Seperti yang diamanahkan pemerintah kepada bulog yang tidak ingin hanya bermain beras, namun bulog diharapkan bisa menguasai 11 bahan pokok, diantaranya padi, jagung, kedelai, gula daging sapi, garam, ikan, cabe, ayam, dan bawang merah sebagai upaya menciptakan ketahanan pangan dan stabilisasi harga di pasar.

"Kali ini kami mencoba membeli jagung basah lalu kita lakukan pengeringan dan kemudian nantinya dijual kering pipil agar kita bisa tahu selisih yang di dapat," ujar Efdal kepada titikkomapost.com, Kamis (25/2/2016).

Menurut Efdal, fenomena harga jagung yang ada di pasaran sangatlah variatif. Meski di daerah lain terjadi gejolak namun …

LPSK BERI JAMINAN PERLINDUNGAN SAKSI TAMBANG PASIR LUMAJANG

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Lembaga Perlindungan Saksi Dan Korban (LPSK) jamin dan beri perlindungan dalam pengamanan saksi korban kasus tambang pasir Lumajang, Jawa Timur secara fisik maupun psikologi. Selain fisik dan perlindungan psikologi yang bersifat melekat itu, LPSK juga melakukan komunikasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Lumajang.

"Ini terkait psikososial masyarakat Selok Awar Awar yang berkonflik. Agar kedepannya dapat hidup dengan tenang," jamin Lili Pintauli Siregar, Wakil Ketua LPSK di Surabaya, Kamis (24/2/2016).

Menurutnya, perlakuan pengamanan tersebut diberikan kepada saksi dan korban kasus penganiayaan yang disertai pembunuhan dengan latar belakang penambangan pasir ilegal di Desa Selok Awar Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang. Lili menyebut, pengamanan melekat ini diberikan LPSK secara khusus kepada saksi dan korban saat memberikan kesaksian di persidangan.

"Pengamanan di persidangan ini, akan kami komunikasikan dengan apara…