Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 11, 2016

ADOLF : OPTIMIS RIP TANJUNG PERAK TERINTEGRASI TIGA PELABUHAN 2016 DITETAPKAN

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Kepala kantor otoritas pelabuhan utama Tanjung Perak berikan pemahaman kepada Bupati Bangkalan terkait Rencana Induk Pelabuhan (RIP) yang akan melibatkan pelabuhan Socah dan Tanjung Bulu Pandan Madura, Rabu (10/2/2016) di Hotel Santika surabaya.

Penegasan itu disampaikan oleh Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, Adolf R Tambunan bahwa dua pelabuhan yang berada di wilayah kabupaten Bangkalan, Madura yaitu; pelabuhan Socah dan Tanjung Bulu Pandan masuk dalam Rencana Induk Pelabuhan (RIP) pemerintah dalam hal ini kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung perak.

"Dalam pertemuan itu kita pastikan kepada bupati Bangkalan (Muh. Makmun Ibnu Fuad.red)bahwa pelabuhan tanjung bulu pandan dan socah itu masuk pada RIP," ujar Adolf, saat ditemui di kantornya, Rabu (10/2/2016).

Menurut Adolf, sebenarnya RIP itu sudah ada sejaktahun 2006, namun karena perkembangan perlu diadakan revisi atau update wilayahnya. Seperti munculnya terminal teluk Lamong, pelabuh…

TARIF OPP/OPT 2016 PELABUHAN TANJUNG PERAK PUTUS NAIK 4.5 PERSEN

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Meski berjalan dengan alot dengan melalui dua kali pembahasan dalam rapat bersama akhirnya penyesuaian Tarif Pelayanan Jasa Bongkar Muat Barang dari dan ke Kapal di Pelabuhan Tanjung Perak (OPP/OPT) tahun 2016 diputuskan naik 4,5% dan efektiv per 1 Maret 2016 nanti. Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, Adolf R Tambunan, sesaat setelah penandatanganan kesepakatan bersama di ruang rapat kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, Surabaya, Rabu (10/2/2016).

"Jadi biaya kenaikah biaya bongkar muat itu kena 4,5% yang telah disepakati dan akan efektiv per 1 maret 2016," tutur Adolf R Tambunan, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, Surabaya.

Menurut Adolf, sebenarnya itu kesepakatan antara pengguna jasa dan penyedia jasa dalam hal ini otoritas pelabuhan wakil pemerintah sifatnya mengetahui, yang kami pastikan bahwa tarif yang dihasilkan dari kesepakatan itu berdasarkan pedoman penyesuaian tarif …