Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 26, 2016

DJP JATIM SIAP TINDAK LIMA WAJIB PAJAK NAKAL

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Tahun penegakan hukum terhadap semua wajib pajak (WP), termasuk di Jawa Timur dimulai. Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur I mengaku, sudah mengantongi lima WP yang siap ditindak sesuai aturan berlaku.

“Dengan penyanderaan atau gijzeling,” singkat Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur I, Hestu Yoga Saksama di kantornya, Selasa (26/1/2016).

Menurutnya, sesuai program yang ditekankan sebelumnya, bahwa WP akan ditindak, apabila tidak juga menyelesaikan tunggakan pajaknya di tahun 2016 ini. Alasannya, penindakan sesuai aturan hukum tersebut, telah disosialisasikan sejak 2015 lalu sebagai tahun pembinaan pajak.

“Ya. Tahun ini ada lima WP yang kami tindak, apabila tidak segera menyelesaikan kewajiban pajaknya,” tandas Hestu disela Dialog DJP Jatim I bersama Media Surabaya.

Guna mengatasi problem sulitnya melakukan penagihan terhadap wajib pajak, baik lembaga maupun perseorangan, DJP Jatim I telah menyiapkan tim. Tim in…

KSOP GRESIK PASTIKAN DPC APBMI TAK TERPENGARUH DUALISME ORGANISASI

GRESIK[TitikKomaPost.com] Polemik yang melanda Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Jawa Timur, nampaknya tak berpengaruh pada langkah dan gerak DPC APBMI Gresik. Hal ini diungkapkan Kepala Tata Usaha Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Gresik, Nanang Afandi, Selasa (26/1/2016).

Menurut Nanang, pihaknya meyakinkan bahwa kondisi APBMI Gresik tidak terpengaruh dengan adanya kisruh di tingkat DPW Jatim. Keyakinan itu diterimanya tatkala beberapa pengurus DPC APBMI Gresik menyampaikan kepada pihaknya yang juga sebagai pembina bahwa buruh di pelabuhan gresik menyatakan sikap tidak memihak kepada pihak manapun diantara kedua kubu.

"Tenang pak! (Nanang.red), kami tidak pro sana atau pro sini. Yang jelas kami tetap solid satu," ujar Nanang menirukan apa yang disampaikan pengurus DPC APBMI Gresik kepadanya, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (26/1/2016).

Hal itu tentu sangat melegakan pihak KSOP Gresik, mengingat padanya kegiatan…

PELINDO III DORONG 10 PELABUHAN BUDAYAKAN K3

" 33 Pelabuhan Yang lain Bagaimana ? "


SURABYA[TitikKomaPost.com] K3 merupakan salah satu aspek perlindungan terhadap tenaga kerja yang juga hak dasar dari setiap tenaga kerja yang bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah semata, akan tetapi juga menjadi tanggung jawab semua pihak, khususnya di dunia industri. Keseriusan hal itu ditunjukkan oleh PT Pelabuhan Indonesia III/Pelindo III (Persero) dengan menggeber serentak sedikitnya di 10 pelabuhan dibawah naungannya melaksanakan kegiatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

"Semua pihak berkewajiban untuk turut serta dan berperan aktif sesuai fungsi serta kewenangannya untuk melakukan berbagai upaya dibidang K3 secara terus menerus dan berkesinambungan," ujar Edi Priyanto Kepala Humas PT. Pelindo III (Persero) melalui berita pers, Selasa (26/1/2016).

Sementara itu, Pelindo III sudah dua pekan, sejak 12 Januari 2016 lalu melaksanakan kegiatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan menyelenggarakan …