Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 7, 2016

TERPURUK, DOK PERKAPALAN SURABAYA TIGA TAHUN TERAKHIR PRODUKSI MEROSOT

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Produksi kapal di galangan PT Dok dan Perkapalan Surabaya (DPS) hingga akhir 2015 belum menunjukkan perkembangan berarti. Bahkan, dalam tiga tahun belakangan, produsen kapal dan docking berlebel BUMN itu mengalami kemerosotan.

"Memang menurun, dan boleh dibilang, kondisi kami sudah tidak seperti dulu," ujar Christien Gunawan, Humas PT DPS Bagian Kesekretariatan dan Umum saat dikonfirmasi terkait volume produksi dan kinerja perseroan, Kamis (7/1/2016).

Menurutnya, order pembuatan kapal di PT DPS cenderung merosot tajam. Hal itu dikarenakan perusahaan lebih memilih pengerjaan repair kapal yang secara hitungan lebih menguntungkan. Meski demikian, kelesuan produksi berkepanjangan yang terhitung sejak 2012 lalu itu, tertutupi kontrak kerja pembuatan satu unit kapal jenis tanker.

"Nilai kontraknya setara dengan Rp 150 miliar, dan sudah penandatanganan kontrak kerja," terang Christien.

Dijelaskan, order dari lelang terbuka PT Odyssey Shipping Line…

POLISI DIHARAP USUT TUNTAS PREMANISME YANG MENIMPA KOMISIONER PANWASLIH SUMENEP

SUMENEP[TitikkomaPost.com] Bentuk premanisme yang menimpa salah seorang komisioner Panwaslih Kabupaten Sumenep sangat disesalkan banyak kalangan hingga membuat geram Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwaslihcam) Pilkada se-Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dengan menyatakan sikap mengecam tindakan intimidasi yang tidak bermoral tersebut.

"Kami mengutuk tindakan premanisme itu," ujar juru bicara Panwaslih Kecamatan se-Kabupaten Sumenep, Daeng Kafi, Kamis (7/1/2016).

Reaksi itu sebagai bentuk sikap atas terjadinya pengrusakan mobil pribadi milik Zamrod Khan, komisioner Panwaslih Kabupaten Sumenep di Kantor Bawaslu Jatim, Rabu (6/1/2016), pukul 22.00 Wib.

Kala itu, ada massa yang mengatasnamakan simpatisan dan pendukung pasangan calon (Paslon) 2 pada Pilkada Sumenep, Zainal Abidin-Dewi Khalifah (ZAEVA) yang memprotes pembukaan kotak suara oleh KPU Sumenep. Sedangkan pembukaan kotak suara tersebut untuk kepentingan sidang pendahuluan di Mahkamah Konstitusi, Jumat (8/1/201…