Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 5, 2016

SYAHBANDAR TANJUNG PERAK JADI ' TUMBAL' KM WIHAN SEJAHTERA

SURABAYA[TitikkomaPost.com] Kabar rotasi jabatan dijajaran Dirjen Perhubungan Laut nampaknya akan mengilas dua petinggi Tanjung Perak. Salah satunya Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak yang dijabat Capt. Rudiana akan berakhir. Ironisnya pengantian itu disinyalir kuat terkait kasus tenggelamnya kapal Ro-Ro KM Wihan Sejahtera yang menjadikan tumbal Syahbandar.

Sebagai pihak yang dituding paling bertanggung jawab dalam permasalahan keselamatan pelayaran, Syahbandar mempunyai peranan yang penting dalam kasus tenggelamnya kapal KM Wihan Sejahtera. Hal ini mungkin yang menjadikan pertimbangan pihak pusat untuk menyeret syahbandar Tanjung Perak keluar dari penguasa pelabuhan terbesar kedua di Nusantara setelah Jakarta itu.

"Pak Rudiana infonya ditarik ke pusat masuk di mahkama pelayaran sebagai Hakim," ujar sumber yang dapat dipercaya, Selasa (5/1/2016).

Kasus tenggelamnya kapal KM Wihan Sejahtera yang hingga kini belum tuntas penyidangannya nampaknya perlu kerja ekstra d…

KEJADIAN SAJADAH KEMENAG DKI TIMBULKAN KEPRIHATINAN ULAMA PASURUAN

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Seperti yang dilansir beberapa media, setelah kejadian tarian diatas sajadah saat peringatan hari ulang tahun Kemenag DKI ke 70 itu, Kakanwil Kemenag DKI Abdurrahman kena tegur Menag Lukman Hakim Saifuddin. Namun hal itu sempat membuat keprihatinan bagi kalangan ulama Islam.

Menurut Abdurrahman, tarian Bali yang ditampilkan dengan mengunakan karpet menyerupai alas sholat itu bukan sajadah, tetapi karpet itu yang biasa digunakan di aula kantor.

"Pak menteri sudah beri peringatan tidak terulang lagi. Bahwa sekali lagi itu tidak ada unsur kesengajaan itu murni kelaian panitia. Secara kedinasan saya memohon maaf atas kejadian tidak mengenakan," ujar Abdurrahman di Jakarta, Senin (4/1/2016).

Dalam rangkaian perhelatan itu ada penampilan beberapa tarian, dimana sebelumnya ada tarian Saman yang dibawakan secara islami dan selanjutnya atraksi tari Bali ditampilkan dengan busana yang tampak aurotnya (kemben).

"Itu karpet yang di aula gudang, bukan karpet…