Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 3, 2016

GARA-GARA HINDARI MOTOR BERBALIK ARAH BUS MIRA NYUNGSEP NGANTUNG DIATAS SUNGAI

SIDOARJO[TitikKomaPost.com] Gara-gara menghindari pengendara roda dua yang berputar arah, Bus Mira bernopol S 7102 US yang bertolak dari terminal Purabaya dengan tujuan Yogyakarta tersungkur separuhmengantung diatas sungai di desa Sidorejo kecamatan Krian kab Sidoarjo, Minggu (3/1/2016) sekitar pukul 1845.WIB.

Kejadian itu diakui, Sugeng, Krenek bus Mira sangat cepat, meski kecepatan bus pada saat itu hanya 50 km/jam namun kondisi hujan deras membuat supir bus Sutoyo sempat kelabakan menghindar dari kendaraan yang dikendarahi berboncengan saat ambil putar arah jalan tanpa melihat dulu sisi belakang jalan.

"Untung supir kami orangnya cekatan dan reflek meski jarak antara bus dengan kendaraan itu hanya 2 meter dengan cepat bus dibanting ke kiri meski dengan resiko bus tersungkur mengantung diatas sungai," ujar Sugeng kepada titikkomapost.com di TKP.

Kondisi bus saat itu hanya mengangkut penumpang sekitar 35 orang, dengan kejadian itu sempat membuat histeris beberapa penumpang. &q…

O P MAKASSAR LAKUKAN SERAH TERIMA PENGOPERASIAN KAPAL PERINTIS KEPADA PELNI

MAKASSAR[TitikKomaPost.com] Pengalihan pengoperasian kapal-kapal perintis milik negara yang beroperasi di daerah kepulauan Makassar yang awalnya dioperatori perusahaan swasta sebagai pemenang lelang nampaknya telah dialihkan kepada pihak pelayaran nasional PT Pelni. Pasalnya pihak Otoritas Pelabuhan sebagai yang bertanggung jawab dalam pengoperasian anggaran kapal tersebut telah melakukan penanda tanganan berita acara serah terima yang ditanda tangani kepala Otoritas Pelabuhan Utama makassar, I Nyoman Gde Saputra dengan wakil direksi PT Pelni Capt yanto D yang dilakukan di Makassar.

Menurut I Nyoman Gde Saputra, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Makassar langkah itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari surat edaran Dirjenhubla yang disampaikan kepada pihaknya agar melakukan pengalihan pengoperasian kapal perintis milik Negara dari pihak swasta kepada PT Pelni. Hal itu dilakukan dengan penanda tanganan berita acara anatara kedua belah pihak.

“Baru selesai penanda tanganan serah terima pe…