Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 1, 2016

TROMPET SAMPUL AL QUR'AN MASUK BANGKALAN

BANGKALAN[TitikKomaPost.com] Merebaknya masalah keberadaan trompet tahun baru di daerah Jawa Tengah pun nampaknya memasuki di daerah Bangkalan, Madura. Pasalnya polisi melakukan penahanan terhadap dua penjual terompet sampul Al-Qur’an, SH (37) warga Kelurahan Demangan dan MR (38) warga Lebak Pengeranan. Meski kedua orang tersebut akhirnya dibebaskan karena dianggap tidak bersalah.

Kedua orang tersebut dibebaskan setelah beberapa saat menjalani pemeriksaan di kantor polis.Polres Bangkalan, menganggap keduanya tidak bersalah dan hanya sebagai korban. Sekalipun dibebaskan, penjual terompet kontroversial itu, mendapatkan sanksi wajib lapor dua kali dalam seminggu.

"Kami sudah berkordinasi dengan MUI dan NU Bangkalan. Kedua penjual ini tidak tahu apa-apa. Makanya kami bebaskan," kata Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Adi Wira Prakasa, Jum’at (1/1/2016).

Mantan kapolsek Arosbaya ini menuturkan, yang menjadi fokus dalam penyidikan kasus tersebut adalah produsen sampul Al-Qur’an it…

SYAHBANDAR TANJUNG PERAK AMINI HUJAN SAMBUT HADIRNYA TAHUN BARU 2016

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Warnai penutupan tahun 2015 dan menyambut datangnya tahun baru 2016, seluruh insane dijajaran kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya larut dalam suka cita dengan hikmat merenung bersama serta ditutup dengan berdendang diiringi musik rakyat.

Perhelatan yang sudah menjadi agenda kegiatan tahunan itu dikemas dengan tidak meninggalkan inti maksud dan tujuan dari perayaan itu. Dalam penutupan tahun 2015 itu tentunya kinerja yang diberikan dalam melayani masyarakat dilakukan evaluasi guna perbaikan di tahun berikutnya. “Dalam satu tahun ini tentunya akan menjadi pijakan kita melangkah kedepan yang lebih baik,” ujar Kepala Tata Usaha dan Humas Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya, Marzuki, Kamis (31/12/2015).
Menurut Marzuki, sudah banyak hal yang mewarnai perjalanan pelayanan satu tahun ini, yang paling menonjol terjadinya tragedy tenggelamnya kapal penumpang KM Wihan Sejahtera beberapa waktu lalu. Hal itu membuat instansi pemegang keku…