Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember 23, 2015

PASTIKAN NATAL & TAHUN BARU 2016 AMAN 420 PERSONIL GABUNGAN SIAP SIAGA

PAMEKASAN[TitikKomaPost.com] Jamin Natal dan Tahun Baru 2016 dalam keadaan kondusif, Sebanyak 420 personel gabungan terdiri dari TNI, Polri, Sat Pol PP, Dishubkominfo dan BPBD Kabupaten Pamekasan Madura diterjunkan dilapangan guna lakukan pengamanan.

"Petugas yang terlibat langsung dalam pengamanan natal dan tahun baru sebanyak 420 personel," ujar Kapolres Pamekasan, AKBP. Sugeng Muntaha, Rabu (23/12/2015).

Dalam pelaksanaan pengamanan, Sugeng mengatakan bahwa nantinya petugas gabungan tersebut akan melakukan patroli keliling kota Pamekasan teraerah-daerah rawan, bahkan pihaknya menyiagakan beberapa anggota untuk pengamanan di gereja selama 24 jam.

"Ada juga personel yang disiagakan di pos pengamanan atau pos pantau," tandasnya.

Sementara untuk antisipasi terorisme, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Lapas Kelas II A Pamekasan karena di dalamnya ada napi teroris. Pihaknya meminta pihak memantau gerak-gerik napi teroris tersebut.

"Kita juga sebar intelijen untuk …

MAFIA MOBIL LIRIK TERMINAL TELUK LAMONG JADIKAN AKSES PENYELUNDUPAN

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Upaya penyelundupan puluhan mobil dan kendaraan bermotor roda dua dengan tujuan Timor Leste yang digagalkan jajaran kepolisian Polrestabes Surabaya terus dilakukan pengembangan penyelidikan, hal ini terbukti polisi kembali membuka 20 kontainer yang berada dilapangan penumpukan Terminal teluk Lamong, Rabu (23/12/2015) dimana sehari sebelumnya telah dibuka 11 kontainer.

Dengan dilakukannya pembukaan kontainer berisi motor dan mobil ilegal pada hari ini, maka total jumlah kontainer yang berada di teluk lamong tersebut ada 31 box. "Di dalam kontainer ada motor, Fortuner, Rush, Innova, pikap, dump truk, angkot, dan mobil-mobil lainnya," jelas Kapolrestabes Surabaya Kombespol Yan Fitri Halimansyah kepada wartawan, Rabu (23/12/2015).

Menurut Yan Fitri, Kendaraan yang hendak dikirim ke Timor Leste tersebut rata-rata merupakan barang hasil dari penggelapan yang dibeli dari hasil kreditan. "Kendaraan ini berasal dari Bandung, Jakarta, Semarang, Yogyakart…

DEMI KESELAMATAN PELAYARAN SYAHBANDAR TANJUNG PERAK TINDAK TEGAS TRUK OVER MUATAN

' 5 Truk Dipaksa Turun Dari Atas Kapal '

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Berkaca dari tragedi Karamnya Kapal Motor (KM) Ro-Ro Wihan Sejahtera di Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS) depan dermaga Teluk Lamong beberapa waktu lalu memaksa Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya bertindak tegas menurunkan 5 truk dan satu unit minibus demi keselamatan pelayaran.

"Truk angkutan yang kami turunkan ini karena melebihi muatan. Berkaca dari kasus Wihan (KM Wihan Sejahtera, red), penurunan ini kami lakukan untuk memberi pemahaman dan kepatuhan terhadap keselamatan dan keamanan pelayaran," tegas Guritno, Kepala Bidang (Kabid) Keselamatan Berlayar Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya, Rabu (23/12/2015).

Menurutnya, truk-truk tersebut sudah dua kali ini tidak diperkenankan menumpang kapal dengan tujuan berbeda. Dari 5 truk bermuatan penuh dan satu unit minibus itu diturunkan dari kapal sejak, Minggu (20/12/2015) lalu.

"Untuk yang hari ini, kami turunkan dua …