Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November 20, 2015

PAKAI NARKOBA ANGGOTA DEWAN PASURUAN DITAHAN POLRETABES SURABAYA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Gara-gara konsumsi narkoba untuk menambah kejantanan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasuruan  dikeler anggota ke markas Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya. Wakil rakyat berinisial II itu terbukti mengkonsumsi barang haram setelah tes urin, hal itu digunakannya saat melampiaskan nafsu sahwatnya bersama dua wanita penghibur di Hotel Sommerset, Jl Dukuh Kupang Surabaya.

"Turut kami amankan dua orang perempuan, masing-masing berinisial SA (23) dan CD (20). Keduanya ini warga Jawa Tengah yang berprofesi sebagai perempuan penghibur yang dibooking II pada, Rabu (18/11/2015) siang di Hotel Sommerset," jelas Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Bambang Tjahjo Bawono, Kamis (19/11/2015).

Terungkapnya kasus ini, kata Bambang, berawal dari penangkapan CD di Hotel Q, sebuah hotel di kawasan Surabaya barat, pada Rabu (18/11/2015) pagi. Saat itu, CD tepergok membawa setengah butir ekstasi yang didapat dari temannya saat…

MARAKNYA BONGKAR MUAT KAYU LOG DI KALIMAS OP 'TAK BERDAYA'

Tidak Adanya Aturan  Kegiatan Mulus Melenggang

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Bongkar kayu di dermaga Kalimas sudah menjadi hal biasa sejak jaman pelra, namun yang berbeda kali ini banyaknya kayu log berbagai ukuran menjadi kegiatan baru. Hanya saja, geliat tersebut kurang mendapat dukungan pengawasan serta regulasi sebagai payung hukum terhadap ketertiban kegiatan bongkar muat di pelabuhan rakyat tersebut.

Praktis, aktivitas bongkar muat di pelabuhan rakyat itu kerap dijadikan kegiatan penyiasatan bagi pelaku usaha untuk melapangkan bisnisnya. Bahkan, dugaannya, ‘lubang’ yang sedikit menganga ini menjadi ‘bisnis’ lain bagi oknum untuk melegalkan larangan.

Alhasil, kapal dengan angkutan kayu yang notabene dilarang bongkar muat di Kalimas bisa melaksanakan kegiatannya dengan aman dan lancar. “Untuk kegiatan (bongkar muat, red) itu belum ada aturan baku yang tertulis,” aku Kepala Seksi Pengawasan Fasilitas Pelabuhan Kantor Otoritas Pelabuhan (KOP) Tanjung Perak Surabaya, Melvin Sirait, Kamis …