Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November 16, 2015

KERANGKA KAPAL WIHAN SEJAHTERA ANCAM TERMINAL TELUK LAMONG MANDEK

"Kapal Asing Sulit Manuver Saat Sandar Maupun Keluar Dermaga Teluk Lamong"


SURABAYA[TitikKomaPost.com] Tenggelamnya kapal Ro-Ro KM Wihan Sejahtera milik perusahaan pelayaran PT. Tri Mitra sejahtera, Senin (16/11/2015) pagi di perairan Alur Barat Perairan Surabaya (APBS) posisi Bouy 10 itu menyisahkan duka bagi anak perusahaan PT Pelindo III (Persero) yaitu PT Terminal Teluk Lamong, pasalnya bangkai kapal tersebut tepat berada di depan dermanya yang berjarak sekitar 500 meter dan tepat berada di dalam alur.

Kondisi bangkai kapal KM Wihan Sejahtera yang dinakhodahi Asep Hartono dengan ABK 25 orang itu akan membuat sulit kapal-kapal yang keluar maupun hendak masuk dermaga terminal teluk lamong khususnya kapal berbendera asing yang notabene berukuran jumbo. Hal ini dibenarkan oleh Syahbandar Utama Tanjung Perak, Capt. Rudiana saat ditemui di terminal penumpang Gapura Surya Nusantara Tanjung Perak ketika menemani kapolres KPPP tanjung Perak saat memberikan arahan kepada seluruh pen…

ASIK NYABU SEORANG PETANI SAMPANG DIKELER POLISI

SAMPANG[TitikKomaPost.com] Berdalih hanya diberi, Hosnan (27) warga Dusun Seneng Laok Desa Nepa Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang ditangkap polisi saat berada diajang pesta narkoba.

Meskipun dirinya mengaku hanya menikmati sabu-sabu secara gratisan, Hosan yang sehari-hari sebagai petani itu tak berdaya ditangan polisi, pasalnya dia terlibat dalam kemeriyaan pesta sabu-sabu di sebuah rumah di Desa Banyusokah Kecamatan Saat dikeler anggota dirinya mengaku sudah delapan kali mengkonsumsi sabu-sabu.

"Sudah 8 kali pak yang pakai (sabu-sabu) tapi saya tidak beli hanya ikut saja. Awalnya saya disuruh-suruh sama teman lalu diajak (nyabu)," akunya dihadapan polisi, Senin (16/11/2015).

Sementara itu Kapolres Sampang AKBP Budi Mulyanto mengaku masih terus melakukan pengembangan terkait tertangkapnya tersangka dalam operasi sakau ini. Termasuk melakukan pengejaran terhadap dua teman Hosnan yang ikut dalam pesta narkoba.

“Kita masih kembangkan, namun apabila si Hosnan ini pengedar maka…

NIAT BALIK KE TANJUNG PERAK AKHIRNYA KM WIHAN SEJAHTERA TENGGELAM DI BOUY 10

GRESIK[TitikKomaPost.com] Diawali kondisi miring ke kanan akhirnya kapal Ro-Ro KM Wihan Sejahtera akhirnya terhempas di dasar laut sekitar Bouy 10 depan pelabuhan Teluk Lamong sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (16/11/2015)

Kapal yang bertolak dari Tanjung Perak Surabaya menuju Maumere pukul 09.00 WIB itu awalnya stabil, namun setelah beberapa saat berlayar akhirnya diputuskan untuk kembali lagi hendak merapat di tanjung perak, namun karena kapal mengalami kemiringan sebelah kanan yang luar biasa, sehingga kapal tak mampu berlayar dan terhenti di depan pelabuhan teluk lamong sekitar 500 meter dari bibir dermaga,

Nanang Afandi, Kepala Tata Usaha dan Humas Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Gresik, mengatakan bahwa kejadiannya sekitar pukul 09.00 WIB yang diterimanya melalui radio. "Kami merapat di TKP setelah menerima berita radio, dengan menggunakan KN 365 dan boat-boat lakukan pertolongan pada korban," ujar Nanang saat ditemui di dermaga teluk lamong, Senin (16/11/2015…