Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November 10, 2015

RANGSANG INVESTOR BKPM DORONG JIIPE RAMPUNG

GRESIK[TitikKomaPost.com] Sepertinya megaproyek JIIPE (Java Integrated Industrial and Port Estate) yang dikembangkan Pelindo III (Persero) melalui anak perusahaan BJTI Port sangat diharapkan bisa menjadi sebuah kawasan industri terpadu sebagai pusat logistik, hal ini terlihat dari perhatian pemerintah melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal yang intens mengawal progres pembangunannya.

Untuk ketiga kalinya Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani melakukan lawatan di kawasan industri terpadu yang terintegrasi dengan fasilitas pelabuhan di Manyar, Gresik, Jawa Timur itu. Kali ini dilakukannya, Selasa (10/11/2015).

"Dengan pengembangan kawasan industri menjadi pusat logistik berikat sebagai solusi logistik, maka hal positif tersebut akan meningkatkan daya saing Indonesia sebagai tempat berinvestasi," katanya.

Menurut Franky, ditengah ketatnya persaingan global, tidaklah muda menarik investor, untuk itu perlu adanya pengembangan kawasan industri yang bisa…

KM CAMARA NUSANTARA 1 KAPAL HEWAN PERTAMA DI INDONESIA

'Kapal Produksi PT Adiluhung Saranasegara Indonesia Berstandar IMO'

BANGKALAN[TitikKomaPost.com] Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmikan pemakaian kapal khusus pengangkut ternak pertama di Indonesia milik Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Dirjenhubla) yang telah rampung dikerjakan oleh perusahaan galangan dalam negeri PT Adiluhung Saranasegara Indonesia (ASI) yang secara simbolis dilakukan penekanan tombol oleh presiden sebagai tanda keberadaan kapal tersebut untuk nantinya dapat dioperasikan di perairan Nusantara, Selasa (10/11/2015).

Kapal khusus ternak yang diberi nama KM Cemara Nusantara 1 dibagun untuk mendukung distribusi daging sapi/kerbau nasional dalam usaha mencapai swasembada daging. Disamping itu secara teknis kapal itu dirancang untuk mengimplementasikan prinsip animal welfare (kesejahteraan hewan).

"Kapal itu dibangun untuk memperlancar arus ternak dari satu provinsi ke provinsi yang lain," tutur Presiden Joko Widodo, sesaat setelah melakukan peninjauan…