Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober 30, 2015

PELABUHAN MASPION LAKUKAN KEGIATAN BONGKAR MUAT ILEGAL BERTAHUN-TAHUN

"Diduga Menyimpang Dari Ijin Yang Dimilikinya"

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Sehari sebelum putusnya dermaga Jetty pelabuhan Maspion yang dihantam tongkang batu bara ternyata pihak pengelolah pelabuhan Maspion berselih paham dengan pihak PT Pelindo III (Persero) cabang Tanjung Perak, pasalnya BUP yang memiliki ijin terminal untuk kepentingan sendiri (TUKS) itu tidak diberi layanan pemanduan. Hal itu dilakukan pelindo sebagai sikap dampak dari pelabuhan maspion melakukan kegiatan bongkar muat yang disinyalir ilegal.

Kegiatan bongkar muat barang umum yang dilakukan pelabuhan TUKS maspion diperkirakan sudah berjalan tahunan itu dianggap melanggar aturan, mengingat ijin yang dikantongi Maspion adalah terminal untuk kepentingan sendiri, dalam arti segala kegiatan yang dilakukan adalah barang baik bahan baku atau hasil produksi PT maspion itu sendiri.

"Seharusnya Maspion melakukan kegiatan barang miliknya sendiri bukannya barang-barang umum yang di bongkar di pelabuhannya," u…

HABIS HANTAM JETTY MASPION TONGKANG SSA 308 DI DEMO WARGA GRESIK

' Gara-gara Muatan Batu Bara Di Bongkar Di GJT '

GRESIK[TitikkomaPost.com] Penyelamatan tongkang SSA 308 milik/agen PT Rejeki Sentosa Shipping yang mengangkut batu bara sebanyak 7700 ton milik PT Bringin berlokasi di Manyar Gresik nampaknya menuai duka, pasalnya upaya penyandaran di dermaga PT Gresik Jasatama (GJT) di protes warga.

Kondisi tongkang SSA 308 paska menghantam dermaga jetty pelabuhan Maspion yang mengakibatkan putusnya dermaga tersebut, karena suhu panas yang tinggi di seputar perairan Gresik membuat batu bara tersebut terbakar membara sehingga langkah penyelamatan dilakukan dengan menyandarkan tongkang tersebut di dermaga GJT dan langsung dilakukan pendinginan dengan pembasahan.

General manager PT Pelindo III Cabang Gresik, Onny Djayussaat ditemuhi di halaman penumpukan GJT mengatakan bahwa upaya penyelamatan tongkang dengan menyandarkan di dermaga GJT, "Tongkang itu kita sandarkan dan dilakukan pembasahan agar bara apinya padam, hal itu dilakukan untuk antisi…