Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober 12, 2015

KN GRANTIN SIAP BERGABUNG DI ARMADA KPLP SURABAYA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Dengan berjalannya program tol laut secara otomatis pergerakan kapal akan lebih padat diperairan Indonesia, hal itu tentu membutuhkan juga pengamanan dan pengawasan dari unsur-unsur terkait yang salah satunya armada Kesatuan Penjagaan laut dan Pantai (KPLP) atau Sea and Coast Guard yang handal.

Guna menjawab semua itu, armada KPLP melakukan penambahan armada kapalnya yang nantinya akan menempati pos-pos di pangkalan yang ditunjuk masing-masing. Saat ini pesanan yang dikerjakan oleh PT KAS Batam telah mampu menyelesaikan tahap pembuatan tiga unit kapal patrol klas 2 milik armada KPLP, dimana nantinya ketiga kapal itu akan memperkuat jajaran patrol di pangkalan Surabaya, Bitung dan Tanjung uban.

Kepala Pangkalan armada KPLP Surabaya, Capt Wismantono mengatakan bahwa pihaknya dalam dekat ini akan mendapatkan penambahan armada kapal yang akan memperkuat tugas pokok corp yang di gawanginya. Kapal klas 2 yang diberi nama KN Grantin merupakan kapal pesanan pemerin…

KPLP LIRIK PESISIR BANYUWANGI GUNAKAN SEBAGAI PANGKALAN

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Dalam upaya mempercepat penanganan disetiap peristiwa yang terjadi di wilayah perairan Indonesia, armada Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) / Sea and Coast Guard berencana membangun lima pangkalan di perairan Nusantara. Khususnya wilayah Indonesia bagian Barat dan Timur. Salah satu tempat yang dilirik akan dilakukan pembangunan tersebut adalah pesisir Bansering Banyuwangi, Jawa Timur.

Kepala armada Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Surabaya, Capt Wismantono saat dikonfirmasi membenarkan terkait hal itu. menurutnya, Banyuwangi dipandang sebagai wilayah yang strategis untuk keberadaan sebuah pangkalan armada PLP yang nantinya akan memback up wilayah perairan timur Indonesia. Kecepatan merespon dari armada kapal-kapal KPLP disetiap kejadian kecelakaan kapal di laut sangat diperlukan guna meminimalisir kemungkinan yang lebih besar akan terjadi, disamping itu sebagai fungsi pengawasan akan lebih efektif bila titik tkp-nya bisa dijangkau dengan cepat.

&quo…