Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 24, 2015

DARI TAHUN KE TAHUN PENYALURAN DAGING QURBAN PT PMS MENINGKAT

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Seiring bergemanya takbir untuk merayakan hari raya Idul Adha/Qurban, PT Pelindo Marine Service (PMS) pun merayakan dengan berbagi daging qurban bagi warga sekitar perusahaan. Dalam penyaluran dan pemotongan hewan qurban di tahun 2015 ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

Ketua Panitia hari Raya Idul adha 2015, Eko Budi Santoso mengatakan bahwa pelaksanaan kali ini cukup menggembirakan, pasalnya dalam pemotongan dan penyaluran hewan qurban ditahun ini naik dari 4 ekor sapi tahun lalu menjadi 6 ekor sapi, sedang kambingnya tetap 6 ekor. Masing-masing hewan qurban itu berasal dari lingkungan PMS group.

"Tahun ini meningkat jumlah hewan quarban yang kami salurkan, untuk daging kita sebanyak 1000 bungkus yang masing-masing 1kg," ujarnya, Kamis (24/9/2015) saat ditemui disela pemotongan hewan qurban di halaman PT PMS.

Lanjut Eko, penyaluran daging qurban diberikan kepada masyarakat sekitar perusahaan, dan panti asuhan serta pegawai PMS. "Ka…

DIREKSI PELINDO III RAME-RAME JADI JAGAL SAPI IDUL QURBAN 2015

"Tak Canggung Saat Sembelih Sapi Qurbannya"

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Semangat insan pelindo III (Persero) untuk berbagi di momen hari Raya Idul Adha sebagai kewajiban masing-masing muslim nampaknya tak surut meski kondisi perekonomian mengalami gejolak. Hal ini terlihat dari penyaluran hewan dan daging Qurban tahun 2015 mengalami peningkatan dari tahun lalu.

Kepala Humas PT Pelindo III (Persero), Edi Priyanto mengatakan meski kondisi perekonomian seperti sekarang ini, semangat seluruh karyawan pelindo III untuk berkorban tak terpengaruh dengan hal itu, ini terbukti di pelaksanaan pemotongan hewan qurban tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

"Pelaksanaan pemotongan dan penyaluran hewan qurban mengalami peningkatan dari tahun lalu meski perekonomian sedang melemah, sekarang Sapi 45 ekor, dan kambing 117 ekor sedang tahun lalu sapi 38 ekor dan kambing 106," tutur Edi saat ditemui disela pelaksanaan pemotongan hewan qur'ban jajaran direksi PT Peli…

DUA GALANGAN DI JATIM KERJAKAN KAPAL PESANAN KEMENHUB

'Dumas dan Adiluhung keel laying 8 Kapal Kemenhub Senilai Rp 400 Miliar'

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Dua dari empat galangan di Jawa Timur, yaitu PT Dumas Tanjung Perak Shipyards (Dumas) dan PT Adiluhung Sarana Segara Indonesia telah menyelesaikan pengerjaan kapal perintis hingga peletakan lunas (keel laying). Keempat galangan tersebut mengerjakan 8 dari total pengadaan kapal Kementrian Perhubungan (Kemenhub) sebanyak 190 unit yang bernilai Rp 11 triliun untuk kontrak tender tahun 2015.

"Untuk investasi 8 kapal yang telah melakukan peletakan lunas, nilainya sekitar Rp 400 miliar," tutur Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla) Bobby R Mamahit saat peletakan secara simbolisasi lunas 8 unit kapal perintis di galangan PT Dumas Tanjung Perak Shipyards, Rabu (23/9/2015).

Dikatakan, selain PT Dumas Tanjung Perak Shipyards (Dumas) dan PT Adiluhung Sarana Segara Indonesia, dua galangan kapal lainnya yang sudah tuntas peletakan lunasnya adalah, PT Mariana Bahagia, Pa…