Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 17, 2015

SUSAH STOP PUNGUTAN SEKOLAH DI SIDOARJO

SIDOARJO[TitikKomaPost.com] Masih berjalannya pungutan sekolah yang berkedok dana partisipasi pendidikan di wilayah sidoarjo nampaknya sangat sulit untuk diberantas. Hal itu diakui Kepala Dindik Sidoarjo Mustain Baladan bahwa tidak mungkin menghapus pungutan sekolah seperti itu mengingat anggaran yang belum mencukupi.

"Saya setuju saja dana partisipasi itu dihapus. Tapi itu bisa terwujud kalau pembiayaan sekolah dipenuhi pemerintah," katanya, Kamis (17/9/2015).

Menurut Mustain, memang ada rencana melakukan penghapusan pungutan itu bila pemerintah menyediakan melalui anggaran dari APBD untuk membiayai operasional sekolah. Pungutan itu sebenarnya tidak dikelola sekolah tapi oleh Komite Sekolah.

"Jadi kalau memang pemerintah yang mengambil alih pembiayaan sekolah, tidak perlu lagi ada dana partisipasi," terangnya.

Pada Perubahan APBD 2015 ada tambahan untuk Biaya Operasional Sekolah Daerah (Bosda) sebesar Rp 6 miliar untuk siswa SD/MI. Saat ini jumlah siswa SD Negeri ada…

GUBENUR SOEKARWO MINTA INSAN PERHUBUNGAN UTAMAKAN PELAYANAN PUBLIK

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2015, pemerintah Provinsi jatim menggelar upacara bendera yang melibatkan sekitar 1000 peserta dari berbagai instansi dan lapisan yang dilaksanakan di lapangan Prapat Kurung, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (17/9/2015). Gubernur Provinsi Jawa Timur Dr Soekarwo yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) memimpin jalannya upacara dengan komandan upacara Subagyo dari Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya.

Dalam amanatnya, Gubernur membacakan sambutan tertulis Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang intinya mengharapkan jajaran perhubungan darat, laut, udara dan kereta api di seluruh wilayah Indonesia, beserta Dinas Perhubungan mendukung penuh Kabinet Kerja, melalui peningkatan kinerja pelayanan publik di lingkungan kerja masing-masing.

"Melalui Peringatan Harhubnas 2015 Kita Tingkatkan Pelayanan Perhubungan Dengan Kerja Kerja dan Kerja," tutur Soekarwo

"Bahwa insan…