Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 16, 2015

JATIM OPTIMIS DOUBLE TREK BEROPRASI TAHUN 2017

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Pemerintah Provinsi jawa Timur siap sambut upaya pemerintah melakukan penambahan dan penyambungan rel kereta api yang menghubungkan Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat ke Jawa Timur dengan double track yang saat ini sudah sampai didaerah Solo, hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur Wahid Wahyudi diselala bhakti sosial pemberian penghargaan dan bingkisan bagi para supir kontainer yang di adakan di Terminal Petikemas Surabaya, Rabu (16/9/2015).

Dalam hal ini, Dia juga mengakui masih ada sejumlah kendala, yang akan menghambat pembangunan jalur perlintasan kereta api di Jatim.

"Kalau soal lahan, secara garis besar tidak ada kendala, karena pembangunan double track dilakukan di lahan milik PT KAI. Yang menjadi persoalan, dan sampai saat ini masih dilakukan pembahasan adalah keberadaan titik-titik persimpangan. Untuk di wilayah tengah (perlintasan tengah di Jatim) yakni di Saradan, karena adanya 4 perlintasan sebidang. Dan, lainnya di wilayah Lam…

KSOP GRESIK AKAN SAMPAIKAN AMANAH WARGA GRESIK KE DIRJEN HUBLA

GRESIK[TitikKomaPost.com] Perselisihan antara warga dengan PT Gresik Jasatama terkait keberadaan pelabuhan batubara nampaknya masih terus berlangsung. Pasalnya kata sepakat kedua belah pihak belum ada titik temu terkait upaya-upaya meminimalisir debu batubara yang berdampak pada warga sekitar lokasi pelabuhan tersebut. Hasil pertemuan kedua belah pihak dan yang dimediasi Bupati Gresik minggu lalu, maupun yang dimediasi KSOP Pelabuhan Gresik masih tetap mengalami jalan buntu.

Pemahaman tentang keberadaan pelabuhan sebagai obyek vital negara nampaknya belum sepenuhnya dipahami oleh warga sekitar pelabuhan Gresik. Mereka bertahan dengan apa yang diharapkan agar adanya relokasi bongkar muat dan penumpukan batu bara milik PT Jasatama.


Baca juga :WARGA DEMO PT JASATAMA, MINTA STOP KEGIATAN BATU BARA 

Permintaan wargapun dapat dipahami memang tidak terlalu berlebihan. Tetapi jika melihat upaya PT Jasatama sebagai pengelola pelabuhan batubara itu, sesuai pantauan dilokasi bisa dikata ekstra…