Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September 9, 2015

TKBM: SERASA PUTUS KOMUNIKASI DENGAN KEPALA OTORITAS PELABUHAN TANJUNG PERAK

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Tenaga kerja bongkar muat (TKBM) pelabuhan Tanjung Perak Surabaya keluhkan fungsi pembinaan yang melekat pada kantor otoritas pelabuhan (OP) utama tanjung perak , hal ini dirasakan mereka terkesan kurang harmonis. Pasalnya figure pembina dari kepala OP yang baru sejak pergantian pejabat hingga kini belum ada komunikasi dengan wargannya.

Ketua umum koperasi tenaga kerja bongkar muat (TKBM), Agus Riyanto mengeluhkan betapa sulitnya pihaknya untuk dapat bertemu kepala otoritas pelabuhan (OP) yang notabene sebagai pemebina keberadaan tenaga kerja bongkar muat (TKBM) pelabuhan tanjung perak. “Semenjak pergantian yang baru ini, kepala OP belum bisa ditemui. Sebenarnya kami ingin bisa berbincang banyak mengenahi tenaga buroh TKBM ini,” ujar Agus saat ditemuhi dirungan kerjannya, Selasa (8/9/2015).

Menurut Agus, pihaknya berharap bisa bertemu dengan kepala OP yang baru ini mengingat kami merupakan warga buroh yang berada dibawah pembinaan otoritas pelabuhan tanju…

RAMPINGKAN KEANGGOTAAN TKBM PERAK, ISSU ID BERNILAI RATUSAN JUTA

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) pelabuhan Tanjung Perak Surabaya putuskan tidak lagi menambah keanggotaan baru, hal itu didasarkan pada banyaknya anggota yang tidak produktif menjadi beban organisasi. Pasalnya meskipun tidak bekerja, mereka masih menikmati pelayanan kesejahteraan yang disediakan Koperasi.

Saat ini produktifitas pekerjaan di pelabuhan Tanjung Perak jika dikaitkan dengan jumlah buroh yang ada dirasa tidak seimbang, hal ini sangat berpengaruh dengan kondisi keuangan koperasi. Jumlah tenaga kerja yang sudah tidak produktif akan menjadi beban bagi organisasi dalam menjamin kesejahteraannya. "Jumlah anggota Koperasi TKBM saat ini 4.152 anggota, dan yang produktif hanya mencapai 3000 anggota saja. Jika dibanding dengan trafik/kunjungan kapal jumlah itu tentu tidak sebanding," ujar Agus Riyanto, Ketua Umum Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, saat ditemui di ruang kerjannya, Selasa (8/9/20…