Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 28, 2015

PORTIR PELABUHAN TANJUNG PERAK CEKIK PSK EX PAPUA

"Rp 5 Juta Jasa Angkat Barang PSK Dirasa Kelewatan"


SURABAYA[TitikKomaPost.com] Pemulangan pekerja seks komersial (PSK) dari Papua dengan mengunakan kapal laut KM Dorolonda dua hari lalu nampaknya tak sesempurna yang diharapkan banyak pihak. Pasalnya pulangnya psk dengan bawaan barang yang cukup banyak dimanfaatkan oleh portir pelabuhan untuk mengais rejeki dengan jasa angukut dengan tarif yang mencekik beda seperti hari-hari biasa, hal ini dikeluhkan oleh tim pemulangan yang disampaikan pada pihak Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

Kepala Bidang Pelayanan Rehabilitasi Sosial Provinsi jawa Timur, Indra Istianto, mengeluhkan tentang biaya jasa angkut barang yang diturunkan dari kapal Pelni ke terminal penumpang sementara dirasakan sangat mahal. Dia menampung keluhan yang disampaikan panitia pemulangan kabupaten Jaya Pura yang harus mengeluarkan biaya yang dikenakan sebesar Rp 5 Juta rupiah borongan untuk beberapa barang yang dipak dalam kardus.

"Terlalu mas, mosok biaya jas…

GARAM IMPOR BOM PASAR LOKAL, PETANI GENJOT PRODUKSI

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Kehadiran garam impor dengan volume tinggi nampaknya meresahkan para petani garam lokal, pasalnya garam luar itu sudah merembes di pasaran lokal. Hal itu ditengarahi sebagai pemicu adanya ketidakseimbangan harga ditingkat petani.

"Padahal seharusnya, garam impor hanya dapat digunakan untuk kebutuhan industri. Itu pun sifatnya terbatas hanya untuk memenuhi kebutuhan importir," kata Direktur Pemberdayaan Masyarakat Pesisir dan Pengembangan Usaha Kementerian Kelautan dan perikanan (KKP), Riyanto Basuki, di Hotel Sahid Surabaya, kamis (27/8/2015)

Sebenarnya, ungkap Riyanto Basuki, pemerintah telah menetapkan roadmap swasembada garam nasional pada 2017, yang kemudian dipercepat pada akhir tahun ini. Menurutnya, produksi garam nasional ditargetkan mampu menyentuh 4,6 juta ton, yang terdiri atas garam rakyat sebanyak 2,2 juta ton dan PT Garam 1,4 juta ton.

"Untuk mempercepat target garam ini, pemerintah mengucurkan dana pada PT Garam (Persero) senilai…