Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 22, 2015

GARBARATA GSN PERAK TAK BERFUNGSI AKIBAT KM DOROLONDA MOKONG BERGESER

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Pelepasan transmigrasi sebanyak 114 jiwa ke Poso, Sulawesi tengah yang dilakukan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar dari terminal penumpang Gapura Surya Nusantara (GSN) Tanjung Perak sedikit dikeluhkan para transmigrasi, pasalnya akses garbarata terminal tidak difungsikan.

Saat para transmigran berjalan menuju kapal KM Dorolonda, ada yang mengumam, "Katanya terminal penumpang ini yang paling canggih dengan fasilitas yang modern seperti apa yang telah disampaikan General Manager pelindo III cabang Tanjung Perak saat sambutan, tapi kenapa garbaratannya tidak digunakan untuk penumpang yang akan naik kapal?," keluhnya, Jum'at (21/8/2015).

Terkait hal itu, saat dikonfirmasikan kepada Manager Pelayanan kapal PT Pelindo III cabang Tanjung Perak, Bambang Suharto, membenarkan kalau garbarata terminal GSN tidak bisa difungsikan dikarenakan posisi sandar kapal KM Dorolonda tidak berada diposisi tepat. "Sud…

SEBANYAK 114 TRANSMIGRASI DILEPAS MENTERI MARWAN JAFAR KE POSO

SURABAYA[TitikKomaPost.com] Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar melepas 114 transmigran dengan tujuan Desa Saembawati, Kecamatan Kancu, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Pemberangkatan itu sendiri dilakukan dari terminal penumpang Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak, Surabaya, Jum'at (21/8/2015). 

"Transmigran adalah pejuang yang membangun bangsa melalui daerah yang butuh perhatian serius, ini adalah luar biasa, karena bisa membangun desa atau daerah yang butuh perhatian," tutur Marwan saat memberi pembekalan mental dalam sambutannya di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Menurut Marwan, para transmigran tidak begitu saja dilepas, namun pemerintah akan mendukung penuh dengan memberikan lahan pertanian dan peternakan, serta membangun kerajinan dan UMKM untuk bersama mengembangkan daerah.

"Kita yakin kalau para transmigran adalah orang yang sudah terlatih, sehingga mampu membangun daerah tujuan transmigrasi. Sebab, kita akui tidak m…